Selimut Ajaib (7)



Selimut kesayanganku ini bisa kukatakan ajaib karena ketika udara lagi dingin-dinginnya selimut ini bisa menghangatkanku, dan ketika udara lagi panas selimut ini malah memberi hawa yang sejuk, ajaib kan?
Mungkin kalian pada gak percaya, tetapi itu kenyataannya.

Saking sayangnya aku dengan selimut ini, pernah aku bawa ketika aku sedang ikut makrab menjadi panitia di  fakultas waktu jaman S1 maupun acara-acara yang seringnya diselenggarakan di tempat yang berhawa sejuk. Teman-temanku yang melihatku membawa selimut ini, awalnya memandangku aneh dan bilang kalo di tempat acara akan disediakan selimut, jadi ngapain aku harus bawa selimut yang menambah barang bawaanku bahkan mungkin ada yang mikir aku cewek manja jadi harus ada selimut khusus supaya aku bisa tidur, aku sih cuek-cuek aja denger omongan mereka, yang penting aku nyaman. Eh, lucunya pas mau tidur, mereka yang lihat aku bawa selimut ini, malah deket-deket sama aku dan minta aku share selimut ma mereka, ya emang dasarnya diriku ini baik hati, jujur dan tidak sombong (uhuk..apaan coba :P) jadi aku gak keberatan nge-share selimutku ke temanku (baca :teman cewek! awas jangan mikir macem2!)

Sejarah selimut ini punya nilai yang tinggi loh..kata mama selimut ini dibuat sama almh Omaku, Oma Mooy, mama dari pihak mama. Oma buat selimut ini dari kain-kain perca dan dibalik kain perca, ada kain yang bahannya enak juga lembut di kulit. Selimut yang dibuat Oma ada beberapa yang diberikan ke anak-anaknya, termasuk Mama, dan entah kenapa mama punya banyak selimut yang seperti ini kayaknya sih 3./4 selimut, salah satunya ya selimut yang sering aku pakai. Dari cerita itulah aku merasa semakin nyaman saja memakai selimut itu, aku bisa merasakan kehangatan juga kasih yang Oma berikan melalui selimut ini yang seolah seperti memelukku dan menjaga tidurku.


Miss u Oma Paulina Susana Mooy-Mboeik..:)

RIP : 26 Maret 1926-2 Mei 2006

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan