Langsung ke konten utama

Selimut Ajaib (7)



Selimut kesayanganku ini bisa kukatakan ajaib karena ketika udara lagi dingin-dinginnya selimut ini bisa menghangatkanku, dan ketika udara lagi panas selimut ini malah memberi hawa yang sejuk, ajaib kan?
Mungkin kalian pada gak percaya, tetapi itu kenyataannya.

Saking sayangnya aku dengan selimut ini, pernah aku bawa ketika aku sedang ikut makrab menjadi panitia di  fakultas waktu jaman S1 maupun acara-acara yang seringnya diselenggarakan di tempat yang berhawa sejuk. Teman-temanku yang melihatku membawa selimut ini, awalnya memandangku aneh dan bilang kalo di tempat acara akan disediakan selimut, jadi ngapain aku harus bawa selimut yang menambah barang bawaanku bahkan mungkin ada yang mikir aku cewek manja jadi harus ada selimut khusus supaya aku bisa tidur, aku sih cuek-cuek aja denger omongan mereka, yang penting aku nyaman. Eh, lucunya pas mau tidur, mereka yang lihat aku bawa selimut ini, malah deket-deket sama aku dan minta aku share selimut ma mereka, ya emang dasarnya diriku ini baik hati, jujur dan tidak sombong (uhuk..apaan coba :P) jadi aku gak keberatan nge-share selimutku ke temanku (baca :teman cewek! awas jangan mikir macem2!)

Sejarah selimut ini punya nilai yang tinggi loh..kata mama selimut ini dibuat sama almh Omaku, Oma Mooy, mama dari pihak mama. Oma buat selimut ini dari kain-kain perca dan dibalik kain perca, ada kain yang bahannya enak juga lembut di kulit. Selimut yang dibuat Oma ada beberapa yang diberikan ke anak-anaknya, termasuk Mama, dan entah kenapa mama punya banyak selimut yang seperti ini kayaknya sih 3./4 selimut, salah satunya ya selimut yang sering aku pakai. Dari cerita itulah aku merasa semakin nyaman saja memakai selimut itu, aku bisa merasakan kehangatan juga kasih yang Oma berikan melalui selimut ini yang seolah seperti memelukku dan menjaga tidurku.


Miss u Oma Paulina Susana Mooy-Mboeik..:)

RIP : 26 Maret 1926-2 Mei 2006

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…