Langsung ke konten utama

Foto Bersama Teman-teman SMP ASISI II (6)



Setiap kali melihat foto di pigura ini, ingatanku selalu melayang pada tahun 2001 ketika aku masuk sekolah yang berlokasi di daerah Tebet ini. Aku masuk kelas III SMP dan ditempatkan di kelas III-3. Awalnya aku merasa canggung menjadi anak baru di kelas ini, mungkin karena cara berbicaraku yang masih kental dengan logat Jawa, maklum aku baru saja dari kota Kediri yang terletak di Jawa Timur, jadi masi ga PDlah untuk ngobrol.

 Aku masih ingat seseorang yang pertama kali menyapaku dan ia juga kebetulan duduk disebelahku, seorang gadis berkulit putih, berambut pendek, berhidung mancung yang bernama Valen. Ia pun mengenalkanku kepada teman-teman lainnya ada Dilla, Sekar, Mala, Sari, Cory, Patricia, Beatrice dan lama-lama aku pun jadi ingat teman-teman sekelasku. Oiya, ternyata bukan hanya aku saja yang menjadi anak baru disitu, selain aku ada pula cewek bernama Rena yang berasal dari Surabaya. Karena merasa senasib sama-sama anak baru dan kami sedang sama-sama belajar beradaptasi, akhirnya kami menjadi dekat. Nah karena Rena punya teman sebangku bernama Lala, dan Lala juga punya teman di kelas lain yaitu Lusi dan Yohana, maka lama-kelamaan kami berlima seakan tak terpisahkan (halahhh bahasanya haaahha), kemana-mana kami selalu bersama, mau belajarlah, nongkronglah, ngerumpilah dan rumah Rena selalu jadi basecamp tempat ngumpul kami.

Setahun berlalu, kami pun saling berpisah. Aku melanjutkan SMAku di Salatiga, Rena dan Lusi di SMA Asisi, Lala di SMK ASISI, Yohana di .........(lupa aku namanya, pokoknya tuh sekolah pernah jadi tempat syuting film A2DC).  Meskipun berpisah, sampai saat ini hubungan kami masih terjalin dengan baik.

Bahkan ketika melihat foto-foto ini dan membandingkan dengan yang sekarang, benar-benar deh beda. Teman-temanku yang ada difoto beberapa aku tahu kabarnya, mereka ada yang telah sukses jadi artis, model, dokter gigi, penegak hukum dll, beberapa ada juga yang telah berumah tangga.


Sudah beberapa tahun berlalu tetapi ingatan ini seperti hari kemarin saja
 nostalgia tak pernah ada habisnya.
Kapan ya kita bisa reuni? Semoga kalian masih mengingatku :)

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

Aku Ingin Pulang

...Kemanapun aku pergi., bayang-bayangmu mengejar bersembunyi dimanapun s'lalu engkau temukan aku merasa letih dan ingin sendiri....

Sayup-sayup ku mendengar lagu Ebiet G.Ade mengalun ketika pintu bus tertutup yang  menandakan bus akan segera berangkat menuju tujuan. Beberapa menit kemudian aku merasakan roda bus mulai bergerak meninggalkan terminal. Aku pun lalu memasukkan buku novelku ke dalam tasku, karena bila kuteruskan membaca kepalaku akan pusing dan perutku akan terasa mual jadi daripada kejadian itu terjadi padaku lebih baik aku mengambil langkah teraman demi kenyamananku sendiri. Perjalananku masih panjang dan aku tidak mau kemabukan merusak perjalananku. Setelah memasukkan novelku ke dalam tas, aku pun memandangi jendela untuk menikmati pemandangan di luar, aku bersyukur bisa mendapat tempat dekat jendela sehingga aku bisa leluasa  memandang keluar. Tapi entah kenapa bayangan itu pun datang lagi, bayangan masa lalu bersamanya muncul seperti kilasan film dari pertama aku …