Foto Bersama Teman-teman SMP ASISI II (6)



Setiap kali melihat foto di pigura ini, ingatanku selalu melayang pada tahun 2001 ketika aku masuk sekolah yang berlokasi di daerah Tebet ini. Aku masuk kelas III SMP dan ditempatkan di kelas III-3. Awalnya aku merasa canggung menjadi anak baru di kelas ini, mungkin karena cara berbicaraku yang masih kental dengan logat Jawa, maklum aku baru saja dari kota Kediri yang terletak di Jawa Timur, jadi masi ga PDlah untuk ngobrol.

 Aku masih ingat seseorang yang pertama kali menyapaku dan ia juga kebetulan duduk disebelahku, seorang gadis berkulit putih, berambut pendek, berhidung mancung yang bernama Valen. Ia pun mengenalkanku kepada teman-teman lainnya ada Dilla, Sekar, Mala, Sari, Cory, Patricia, Beatrice dan lama-lama aku pun jadi ingat teman-teman sekelasku. Oiya, ternyata bukan hanya aku saja yang menjadi anak baru disitu, selain aku ada pula cewek bernama Rena yang berasal dari Surabaya. Karena merasa senasib sama-sama anak baru dan kami sedang sama-sama belajar beradaptasi, akhirnya kami menjadi dekat. Nah karena Rena punya teman sebangku bernama Lala, dan Lala juga punya teman di kelas lain yaitu Lusi dan Yohana, maka lama-kelamaan kami berlima seakan tak terpisahkan (halahhh bahasanya haaahha), kemana-mana kami selalu bersama, mau belajarlah, nongkronglah, ngerumpilah dan rumah Rena selalu jadi basecamp tempat ngumpul kami.

Setahun berlalu, kami pun saling berpisah. Aku melanjutkan SMAku di Salatiga, Rena dan Lusi di SMA Asisi, Lala di SMK ASISI, Yohana di .........(lupa aku namanya, pokoknya tuh sekolah pernah jadi tempat syuting film A2DC).  Meskipun berpisah, sampai saat ini hubungan kami masih terjalin dengan baik.

Bahkan ketika melihat foto-foto ini dan membandingkan dengan yang sekarang, benar-benar deh beda. Teman-temanku yang ada difoto beberapa aku tahu kabarnya, mereka ada yang telah sukses jadi artis, model, dokter gigi, penegak hukum dll, beberapa ada juga yang telah berumah tangga.


Sudah beberapa tahun berlalu tetapi ingatan ini seperti hari kemarin saja
 nostalgia tak pernah ada habisnya.
Kapan ya kita bisa reuni? Semoga kalian masih mengingatku :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan