Langsung ke konten utama

FLIRTATIONSHIP (27)



Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"


Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??

Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan Flirtationship ini biasanya bermula dari hubungan pertemanan lanjut sahabatan. Dari sahabatan ini salah satunya sudah berharap lebih jauh dengan sahabatnya, tetapi karena mereka sudah terjebak dalam Friend Zone jadi ya hubungannya gak maju-maju. Nah ngeselinnya lagi disaat salah satu dari pasangan ini mau mencari seseorang untuk mengisi hatinya ya karena yang satunya gak nanggepin perasaannya justru sahabatnya inilah yang jadi pelaku PHP. Bingung ya?
Gini-gini contohnya A sahabatan sama B. A udah bilang suka ma B tapi Bnya gak nanggepin, akhirnya A mau cari C aja supaya hubungannya si A dengan B tetap baik. Eh disaat A dalam proses menjalani hubungan dengan C, si Bnya ini malah ngasi perhatian yang seharusnya gak usah dia tunjukkan ke A, jadilah A gak jadi-jadi ma C karena berharap suatu saat B akan menanggapi perasaannnya. Nah si C pun mundur dong, terus gimana dengan A? statusnya tetap digantungin sama si B, berarti si B ini adalah pelaku dari PHP. 

Hubungan seperti itu tentunya tidak sehat.SANGAT TIDAK SEHAT, tidak sehat untuk kesehatan hati juga kantong. Emang ada hubungannya? iya dong. Hubungannya adalah ketika hubungan itu dijalani lamaaa banget tanpa ada status tentu saja merembet ke kantong. Si korban PHP ini akan melakukan segala cara untuk membuat hatinya senang ya contohnya nraktir temannya makan untuk dengar curhatannya dia, bukan karena temannya ni matre tapi dia gak enak curhat yang sama dengan temannya ini, terus dia bakal belanja atau travelling untuk nyembuhin masa galaunya.


 Nah untuk kamu-kamu yang belom pernah menjalani hubungan Flirtationship ini simak baik-baik tulisan ini ya..siapa tahu berguna supaya kamu bisa berhati-hati. Untuk kamu yang sudah pernah entah berakhir bahagia atau tidak (bukan urusanku juga) aku ucapkan selamat karena berhasil melewatinya, dan yang sedang menjalaninya, hmm..pikir baik-baik deh..mungkin kalian udah beberapa bulan jalaninnya, ya nikmati sajalah tapi tetap kasih batasan untuk diri kalian sendiri sampe kapan kalian menjalani hubungan Flirtationship ini. Ingatlah banyak orang di luar sana yang lebih baik dan pantas, pastinya juga ia akan memberi status yang jelas, kalian terlalu berharga untuk jadi korban PHP..





 SEKIAN.


INGAT : tulisan ini bertujuan untuk berbagi pemikiran saja, tak ada niat untuk menyindir atau sok-sok nasehatin.


TERIMA KASIH.

Ini link lagunya Maliq n D' Essentials judul lagunya Terlalu, mungkin lagu ini bisa mewakili tulisan hari ini :)



 Tak bisa terus menerus engkau menjaga
Perasaan hati yang terlena
Semakin lama semakin menyiksa

Reff:
Oh aku tak ingin terus terbelenggu
Dengan fikiran tak menentu
Sungguh aku tak bisa
Membuat ku terlalu
Jauh mengkhayalkan tentang kita
Ku disini sepertinya masih berharap
Meski tak mungkin ku menunjukkannya
Kenyataannya membuat ku sedikit gila

Terlalu lama kau buat aku menunggu
Setiap ku tanya kau pun tak tahu
Semua ini akan menuju

Back to Reff: 2x

Kau membuatku terlalu
Mengkhayalkan terlalu jauh
Ku disini sepertinya masih berharap
Meski tak mungkin ku menunjukkannya
Kenyataannya membuat ku sedikit gila

Karena kau terlalu terlalu
Membuatku terlalu jauh


Tak bisa terus menerus engkau menjaga
Perasaan hati yang terlena
Semakin lama semakin menyiksa

Reff:
Oh aku tak ingin terus terbelenggu
Dengan fikiran tak menentu
Sungguh aku tak bisa
Membuat ku terlalu
Jauh mengkhayalkan tentang kita
Ku disini sepertinya masih berharap
Meski tak mungkin ku menunjukkannya
Kenyataannya membuat ku sedikit gila

Terlalu lama kau buat aku menunggu
Setiap ku tanya kau pun tak tahu
Semua ini akan menuju

Back to Reff: 2x

Kau membuatku terlalu
Mengkhayalkan terlalu jauh
Ku disini sepertinya masih berharap
Meski tak mungkin ku menunjukkannya
Kenyataannya membuat ku sedikit gila

Karena kau terlalu terlalu
Membuatku terlalu jauh

Postingan populer dari blog ini

Apalah Arti Menunggu by Raisa (11)

(PENTING!!: Cerita ini terinspirasi dari judul lagu di  album pertama penyanyi perempuan yang memilih berkarir pada jenis musik blues, jazz,soul yang  bernama lengkap Raisa Andriana. Nama albumnya diambil dari namanya sendiri RAISA, aku sengaja mengambil judul lagunya secara random  agar sesuai dengan alur cerita yang dibuat. Akan ada 9 sembilan cerita sesuai 9 track lagu di album pertama, tetapi semua cerita aku buat berkaitan satu dengan yang lain. Semua ide cerita berasal dari pemikiranku sendiri dan cerita ini  90 % fiktif) 
-Cerita ke 6-

cerita sebelumnya bisa dibaca disini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/pergilah-by-raisa-10.html

 22 Januari 2014

Semingguan pertama aku dan Ray masih saling berkomunikasi, aku mengabarkan kalau aku akan ujian minggu depan, dan aku harap dia bisa datang menemaniku untuk ujian, ya meskipun kami sedang masa-masa instropeksi diri tetap saja status kami masih berpacaran, jadi aku berharap dia dapat menemaniku disaat-saat moment pentingku. Saya…