Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2013

Bikin Proyek Nulis untuk Diri Sendiri

Hai..hai...
Merayakan hari terakhir bulan September tahun 2013 aku sengaja bikin postingan ini. Aku mau tahu apa sih cerita kalian di bulan September ini..apakah banyak hal yang menceriakan seperti lagu September ceria...atau ada yang membuat kalian bersedih? Kalaupun mengalami kedua rasa itu dibulan ini silahkan dibagi :) diantara 2 rasa itu rasa juga banyak macamnya ada yang kangen, sedih, galau, berdebar-debar dll. Bisa lho diceritakan dan dibagi siapa tau ada hal menarik yang bisa aku pelajari :)
Kalau ceritaku di bulan September itu perbandingan cerita Ceria dan Sedih itu berimbang. Kenapa? Yah cerianya aku bisa dimudahkan untuk mulai bekerja di kota ini, sedihnya aku musti berpisah lagi untuk sementara dengan keluargaku. Apalagi di kota yang diawali huruf S ini jarak serta waktu yang ditempuh untuk sampai ke rumahku sangat jauh dan memakan waktu. Gak bisa lagi deh kayak dulu waktu merantau di kota yang diawali huruf S juga, aku bisa pulang sewaktu-waktu atau weekend ke rumah ka…

Dunia Baru di Kota yang berawalan S (lagi dan lagi)

Hai-hai selamat bertemu kembali :)
Rasanya sudah lama banget gak nulis, dan di bulan September ini baru ada 3 tulisanku yang aku posting di blogku ini, padahal di bulan Agustus ada 64 tulisan lhoo...busett jauh kali yaa perbandingannya. Yah memang kuakui sejak berakhirnya aku mengikuti tantangan #ajakanmenulissetiaphari dan #ceritadarikamar yang memang ketentuannya aku harus menulis setiap hari maka sejak itu pula niat menulis setiap hari pun perlahan aku tinggalkan sementara. Yah hanya sementara sih yah mungkin kalo ada ajakan yang mirip-mirip kedua tantangan proyek menulis itu, aku mungkin 80 % akan ikut, seru aja ada tantangannya atau bisa juga aku bikin proyek nulis sendiri tapi entah kapan aku jalanin apa minggu depan aja kali ya? Kan udah bulan Oktober tuh, gimana ada yang tertarik buat ikutan? tapi aku masih bingung judul proyek penulisannya ku tulis apa ? Kalau ada yang punya ide kasih tau ya...  Aku tinggalin dulu deh ide untuk ngomongin proyek tulisan ya karena tujuaanku nu…

Berawal dari Kepo

Sudah lama aku mengetahui tentangnya tetapi hanya sebatas "tahu" bukan "kenal". Kenapa aku membedakan antara kata "tahu" dan "kenal'? menurutku definisi kata "tahu" ialah salah satu pihak saja yang tahu mengenai pihak lain tetapi tidak sebaliknya, kalau "kenal" ialah kedua belah pihak sama-sama saling kenal.
Dia yang kuketahui sejak dua tahun aku tinggal di kota ini dan berkuliah di salah satu universitas yang terkenal dengan semboyan " Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan" yang terambil dari ayat Alkitab Amsal 1:7a mulai menjadi perhatianku ketika teman-teman sekelasku membicarakannya di kelas. Teman-temanku membicarakan ia di tengah-tengah obrolan kami mengenai cowok ideal idaman perempuan. Temanku yang bernama Nialah yang pertama kali menyebutkan namanya lalu teman-temanku yang lain menimpalinya dengan wajah-wajah MuPeng (muka pengen) ingin menjadi pacarnya. Berawal dari pembicaraaan-pembicaran itulah la…

Romantisme Jogya dan Kesederhanaan Salatiga

Joko Pinurbo : "Yogya itu terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan"
Arrunna : "Salatiga itu terbuat dari rolade, kesederhanaan, dan setumpuk kenangan"

Tulisan kali ini terinspirasi dari status temanku namanya k' Arunna yang aku kutip  statusnya diatas, mungkin kalian sudah familiar dengannya karena sudah beberapa kali aku menyebutkan namanya di tulisan-tulisanku sebelumnya. Sebenarnya ketika aku membaca statusnya pada tanggal 12 Agustus 2013 lalu aku tergelitik untuk mengembangkannya menjadi sebuah tulisan cuma karena waktu itu aku sedang mengikuti #Ajakanmenulisrandomsetiaphari dan setiap tulisan yang aku buat setiap hari adalah hasil tulisanku secara spontan, bebas bahkan cenderung singkat karena waktunya mepet dengan proyek menulisku yang lain yakni #CeritaDariKamar aku pun menunda tulisan ini 
Aku sengaja menundanya karena apa yang aku ceritakan ini tergolong cerita yang "berat" alias cerita dari pengalaman pribadiku. Kata orang cerita dari pen…

Pertemuan Mengesankan dengan para penulis favorit :)

Sejak SD aku suka sekali menulis apalagi kalo ada tugas mengarang wah bisa berlembar-lembar aku nulisnya. Saking suka nulis aku ingat aku pernah punya buku khusus ya semacam diarylah tapi cerita-ceritanya malah lebih ke arah nulis renungan. Karena suka nulis-nulis di  buku itu aku berpikir kalo udah besar aku akan jadi Pendeta (mulia sekali ya cita-citaku itu hheheeheh..) saking pengennya jadi Pendeta setiap kali ada yang nanyain  "Elva cita-citanya apa ni?" aku pasti akan menjawab dengan mantap.."Jadi Pendeta!" kalo aku inget-inget lagi ekspresi mereka yang nanyain aku waktu itu pasti mereka berdecak kagum padaku, anak seusia 7 tahun sepertiku udah berpikiran jadi Pendeta. Seiring berjalan waktu cita-citaku pun berubah apalagi waktu memasuki masa SMP, lagi memasuki masa alay cita-citaku berubah pengennya malah jadi artis (nah lhooo..:) kegiatan menulisku pun aku hentikan pada masa itu. Waktu memasuki masa SMA pun tiba, ketika ada guru Bahasa Inggris  meminta kami…