Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari 2013

#perempuansoreBikinKuis

Aku mengenal tulisan-tulisan k' Theo di blog perempuansore.blogspot.com berawal dari aku membaca salah satu artikel di majalah Chic. Di artikel majalah itu ada liputan mengenai review blog yang wajib dikunjungi, biasanya aku selalu melewatkan artikel tersebut tetapi hari itu sedikit berbeda,ketika aku membaca majalah favoritku aku mencoba untuk  membaca liputan yang sering aku lewatkan, ketertarikan membaca liputan itu karena melihat tampilan blog perempuansore yang unik, alamat blognya yang mudah diingat juga label postingan-postingan yang wajib dibaca. 

Sejak bergabung menjadi blogger pada bulan Juni di tahun ini aku mulai rajin mengikuti tulisan-tulisan yang diposting di blog perempuansore. Dari semua label postingan yang ada di blog perempuansore, label postingan yang aku suka adalah #30harimenulissuratcinta, kalo kalian belum membacanya aku rekomen banget deh buat baca :).
Salah satu postingan di #30harimenulissuratcinta yang aku favoritkan adalah Surat Cinta #11 : Untuk "…

Pengingat DariMU :)

Bulan November sebentar lagi akan berakhir dan ketika ku mengingat lagi apa yang aku alami selama bulan ini membuat aku ingin berbagi dan bercerita melalui tulisanku ini.

Hmm...sebelum aku memulai ceritaku aku mau tanya
Apakah kalian pernah merasakan kejenuhan yang luar biasa dalam melakukan sesuatu dan hal itu berlangsung secara terus menerus?
Kalian bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja yang membuat kalian berpikir sampai kapan aku bisa bertahan..
Mood kalian pun berubah dan mempengaruhi pekerjaan kalian..
Kalian merasa marah pada diri sendiri dan ingin mengubah keadaan tetapi sepertinya itu mustahil..
Mau bercerita ke orang tua pun takut mereka akan khawatir dengan keadaan kalian..
Mau bercerita ke teman pun mikir ah paling mereka juga gak ngerti apa yang aku rasakan dan pasti kata-kata "Semangat!" pun akan dikatakan mereka yang mungkin kata-kata itu pun akan menguap begitu saja ketika kita mengingat kembali keadaan kita.

Lalu pada suatu keadaan, kalian diperhadapka…

Filosofi Kopi ala Pak Kus

Ah sudah lama rasanya tidak berbagi..dan aku baru menyadari di bulan November ini aku belum menulis apa-apa. Beruntungnya aku masih diingatkan oleh saudariku Ris yang sekaligus partner menulisku ketika kami menantang diri kami untuk menulis selama sebulan penuh di bulan Oktober lalu. Dia mengirimkan pesan lewat FB  'ka, koq udah lama gak nulis?' dari pertanyaan itulah aku seperti dibangunkan dari "tidur"ku. Jujur saja selama aku memasuki dunia kerja, waktu untuk berbagi dan bercerita sebenarnya ada bahkan ide-ide bercerita pun banyak cuma kendalanya aku masih belum menemukan cerita yang mana yang harus kutulis dan aku bagikan selain itu godaan untuk nonton drama Korea lebih besar daripada meluangkan waktu untuk menulis hehehe...:). Menulis bagiku bukan sekedar hanya untuk berbagi cerita saja tetapi aku ingin mereka yang membaca tulisanku bisa mendapat inspirasi dan semangat jadi ya aku tidak mau hanya sekedar menulis. Nah itu pengantar dariku dan mari aku ceritakan …

Tidak berakhir dengan titik.

Akhirnya sampai juga di penghujung Oktober :) Banyak hal dan pengalaman baru yang aku rasakan di bulan ini dan aku bersyukur dapat mengabadikan sebagian besar pengalamanku dalam tulisan-tulisanku jadi kalo aku ingin mengingat apa yang kulakukan di bulan ini aku dapat membacanya kembali. Dibanding tulisanku pada bulan Agustus ketika aku mengikuti #tantanganmenulisrandomsetiaphari, tulisan kali ini banyak yang singkat hehehe..maklum aku sudah punya kesibukan sekarang, dapat ide menulis saja sudah bersyukur banget.

Berakhirnya tantangan ini tidak berarti juga aku berhenti menulis, karena seperti yang sudah sering aku ungkapkan ke kalian bahwa menulis adalah hal yang tak terpisahkan dariku. Aku bisa curhat, aku bisa memberi semangat pada diriku sendiri, aku bisa mengobati diriku sendiri ketika aku sedang badmood dan banyak hal lainnya yang membuat aku tak bisa berhenti untuk menulis.

Tulisanku tidak akan berakhir dengan titik tetapi koma. Aku akan melanjutkannya meskipun aku tidak janji …

Jodoh Tak Kemana koq :)

Hai..hai aku mau nanya nih..kalian pernah dengar lagunya Afgan yang judulnya Jodoh Pasti Bertemu? Kalo belum dengerin dulu deh.. Gimana? udah belum? Udahh...? Nah aku lanjut yaa.. Sadarkah kalian pada lirik lagu itu tersirat pesan bahwa kalo emang seseorang berjodoh dengan pasangan dengan jalan apapun pasti dipertemukan ..tapi kalo tidak berjodoh ya udah mau gimana lagi.. Ngomong-ngomong tentang jodoh, aku jadi teringat pengalamanku hari Sabtu lalu. Waktu itu aku sedang menghadiri pameran pendidikan Jepang di hotel Sheraton Surabaya,letak hotel itu berdekatan dengan mall Tunjungan Plaza. Karena aku sendirian datang kesana dalam rangka bertemu temanku yang bernama Tomoko maka aku tidak ada pikiran untuk ngemall, padahal tinggal jalan kaki aja 5 menit aja udah bisa ngemall dan aku punya banyak kesempatan untuk kesana tapi apa daya gak ada pikirian kesitu :/ Malamnya ketika aku buka TL aku baru tahu salah satu penulis favoritku mengadakan meet n greet di gramedia TP dan ketika aku melih…

Percuma..

Percuma saja jika dirimu memakai kalung salib hanya untuk menunjukkan kamu orang Kristiani
Percuma saja jika setiap hari dirimu memutar lagu-lagu rohani maupun rekaman khotbah di tengah-tengah orang yang beberapa tidak mempunyai keyakinan yang sama denganmu hanya untuk menunjukkan dirimu adalah seorang Kristiani yang kharismatik..
Percuma saja jika setiap minggu dirimu mempunyai ide untuk berdoa bersama hanya untuk menunjukkan dirimu adalah seorang Kristiani yang taat beribadah..
Percuma saja jika dirimu menganggap dirimu berbeda dari yang "lain" karena kamu adalah seorang Kristiani..
Percuma saja jika dirimu ingin terlihat sibuk untuk ikut kegiatan gereja agar terlihat dirimu aktif pelayanan..

yah percuma...

Bila dirimu masih kasar dalam berkata-kata ...
Bila dirimu salah dan tidak mau meminta maaf kepada orang lain siapapun orangnya entah atasanmu ataupun bawahanmu..
Bila dirimu menertawakan orang lain karena apa yang ia makan dan ia pakai..padahal itu bukan urusanmu..
B…

Bangunlah Hai Generasi Muda

Bangunlah Hai Generasi Muda...!

Berkaryalah bagi bangsamu..jangan kau tunda-tunda lagi...ini adalah waktumu..

Jangan kau buang-buang kesempatan untuk hal-hal yang merugikan dirimu sendiri..

Bangkitkanlah semangat nasionalismemu!

Tunjukkanlah bahwa Indonesia masih mampur mengukir prestasi...

Semua bisa tercapai bila kau mulai mengubah hidupmu sendiri menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya..

Selamat Hari Sumpah Pemuda!!

Tuhan berkati Indonesia :)

Beri Ruang Untuk Dirimu

Tak semua cerita  yang kau dengarkan bisa kau ceritakan kembali
Tak semua pengalaman bisa kau bagi..
Tak semua yang kau lihat bisa kau abadikan dengan memotret...
Tak semua lagu bisa kau nyanyikan..


Apa yang kau dengarkan terkadang harus kau simpan sendiri untuk kebaikanmu dan orang lain
Apa yang kau alami terkadang harus kau simpan sendiri untuk privasimu
Apa yang kau lihat terkadang kau harus bisa menikmati dan menyimpannya dalam otakmu..
Apa yang kau dengarkan dari sebuah lagu terkadang harus kau resapi sendiri dalam setiap liriknya

Karena dirimu juga butuh ruang untuk dirimu sendiri..yang orang lain tidak perlu tahu kecuali Tuhan..
Ruang yang membuatmu nyaman menjadi diri sendiri tanpa kepalsuan
Ruang yang membuatmu sadar bahwa terkadang kau harus menyendiri mencari jawaban yang pasti dari semua pertanyaan yang hadir di hidupmu tanpa orang lain harus ikut campur

Beri Ruang untuk dirimu sendiri dan kau akan mengerti maksudku..






Keturunan Orang Benar

Judul postingan malam ini aku ambil dari judul renungan yang kubaca dari buku renungan Suluh Iman. Ayat natsnya terambil dari Amsal 20 : 7 yang berbunyi "Orang benar yang bersih kelakuannya--berbahagialah keturunannya.
Membaca nats ini mengingatkanku ketika hari Selasa lalu aku datang untuk pertama kalinya ikut persekutuan sektor trenggilis di GKI Diponegoro Surabaya, cerita bagaimana aku mengikuti P.A akan kuceritakan lain waktu ya..:). Seperti biasa selesai persekutuan ada acara makan-makan dan karena aku adalah anggota baru maka banyak yang datang mengobrol denganku termasuk salah satu bapak yang kulihat dari perawakannya pertama kali ketika kubersalaman sebelum persekutuan, beliau sepertinya orang luar pulau Jawa. Ternyata benar saudara-saudara kami satu kampung halaman. Berikut percakapan singkat dengan bapak yang bernama Bapak Poly, oya ni obrolannnya pake logat NTT karena beliau tahu kalau aku orang luar Jawa ketika aku memperkenalkan nama panjangku dan tentu saja margaku…

Dont be late..!

Pemeran Utama by Raisa
Yaa... Aku mengerti betapa sulit untuk kembali. Dan mempercayai penipu ini sekali lagi.
Reff : Pemeran utama hati, pemicu detak jantung ini.Baru kini ku sadari, setelah berlayar pergi.Itu kamu…..
Yaa... Aku wanita yang seharusnya lebih perasa.Tapi malah aku mencabik,Lukai kau yang baik dan buat hatimu sakit.Meski malu untuk akui.Aku mau kau kembali……
Reff 2 :Pemeran utama hati, pemicu detak jantung ini.Baru kini ku sadari, setelah berlayar pergi.
Pemicu detak jantung ini, baru kini ku sadari.Setelah berlayar pergi.Itu kamu…. Video dan lirik diatas adalah lagu single ke 2 Raisa yang di albumnya yang kedua, sebelumnya ada lagu yang berjudul Bye-Bye. Lagu ini tak sengaja aku tahu ketika secara random aku mencari lirik lagu Crazy. Setelah mendengar lagu dan melihat videonya haduh bener-bener bikin galau. Ya lihat saja lirik serta video klipnya. Lagu yang dibawakan simpel ya tapi tuh kalo didengerin ulang-ulang ga bosenin, lagu ini juga dekat dengan kehidupan pada umumnya d…

Mendaki di hari ke 24

Hei tak terasa ya udah hari ke 24 aku dan partner menulisku bernama Ris lengkapnya Ester Damaris mengikuti tantangan menulis selama sebulan yang dimulai pada bulan Oktober ini. Tantangan menulis ini berasal dari ideku dan terinspirasi dari #ajakanmenulisrandomsetiaphari yang pernah ku ikuti pada bulan Agustus. Bedanya mengikuti tantangan menulis pada bulan Agustus lalu dan bulan Oktober ini adalah dulu aku masih banyak waktu luang untuk menulis bahkan aku sampai mengikuti juga tantangan menulis #CeritaDariKamar, jadi 2 tulisan aku harus "setor" pada hari yang sama. Tetapi sekarang di tengah kesibukanku dan juga Ris kami menantang diri kami untuk menulis setiap hari. Kalo lagi niat banget tulisan kami bisa panjang banget dan benar-benar memotivasilah hehe..nah kalo lagi capek atau ngantuk paling kami curhat dalam beberapa paragraf dan  tanda kalo kami lagi bingung nulis apa saking capeknya yakni  kami menyelipkan lirik lagu yang benar-benar menggambarkan keadaan kami pada ha…

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

Teman, Saya Ingin Bercerita

Teman, saya ingin bercerita..

Cerita saya kali ini  panjang sekali..

Bahkan saya bingung mau mulai bercerita darimana...

Terlalu banyak cerita yang ingin saya sampaikan ke kalian hingga saya tidak bisa memilah lagi cerita mana yang saya harus bagikan dulu ..

Teman, saya butuh waktu yang panjang untuk bercerita..

Jadi saya ingin kalian bersabar menantikan cerita saya..

Teman, saya ingin bercerita...

Maaf kalau kalian lama menunggu..

Karena cerita saya kali ini bercerita tentang kalian..

.Kalian yang menjadi inspirasi bagi saya sehingga saya harus mengatur kata-kata serta waktu..

Saya harap kalian mengerti....

Cerita saya bukan sembarang cerita..

Teman, saya ingin bercerita...

 Dan sekarang

 Dengarkan saya..







Bagi Tuhan tak ada yang Mustahil

Banyak cerita yang aku ingin bagikan ke kalian, tapi berhubung kondisi mata dan badan yang lelah maka aku ingin membagikan lirik lagu ini kalian. Lirik lagu ini merupakan kondisi yang aku alami saat sekarang bersama Tuhan. Aku harap melalui lagu ini kita sama-sama dikuatkan. Kalau kalian tahu lagunya, nyanyi aja..Ok..

Tuhan memberkatimu  ^_^

BAGI TUHAN TAK ADA YANG MUSTAHIL by Sari Simorangkir
KU YAKIN SAAT KAU BERFIRMAN
KU MENANG SAAT KAU BERTINDAK
HIDUPKU HANYA DITENTUKAN
OLEH PERKATAAN-MU KU AMAN KAR’NA KAU MENJAGA
KU KUAT KAR’NA KAU MENOPANG
HIDUPKU HANYA DITENTUKAN
OLEH KUASA-MU BAGI TUHAN TAK ADA YANG MUSTAHIL
BAGI TUHAN TAK ADA YANG TAK MUNGKIN
MUJIZAT-NYA DISEDIAKAN BAGIKU
KU DIANGKAT DAN DIPULIHKAN-NYA

Melewati Masa Sulit

"jika pernah melewati yang sulit kemarin-kemarin,yang sulit kali ini juga pasti bisa"  @perempuansore
Quote diatas adalah quote yang tertulis di pembatas buku berwarna orange yang kalian lihat di foto.Pembatas buku itu aku pesan dari tmn bloggerku namanya k'Theoresia Rumthe.Aku melihat blognya dari majalah Chic lalu ketika aku mulai menjadi blogger maka aku pun mengikuti blognya dan juga jd followers di twitternya.Aku suka dengan tulisan-tulisan di blognya dan beberapa tulisannya ak comment melalui twitter dgn mention namanya dia. Aku ga berharap byk dia akan membalasnya tetapi  tak kusangka ternyata dia membalasnya. Aku pun jadi tak sungkan memberi commentku di lain kesempatan,aku merasa kami sudah berteman baik walaupun aku dan dia hanya tau lewat twitter. Ketika dia berulang tahun beberapa hari lalu aku mengucapkan selamat padanya dan seperti yang lalu aku juga tidak berharap banyak dia akan membalasnya karena aku tau pasti hari itu banyak yang mengucapkan selamat pada…

Semua ada waktunya

Semua di dunia ini ada waktunya ..waktu untuk sedih,tertawa,menangis,melepas ,.....,.....,....dll. Dan itu semua sudah tertulis didalam FirmanNya.Ketika aku menulis postingan ini di hpku karna aku lupa mengisi pulsa modemku aku mengetik sambil mendengar lagu-lagu di radio. Inspirasi ini sudah lama ingin kubagikan dan akhirnya aku bisa menuliskannya disini.Bila dibandingkan mendengar lagu di playlist musik hp maupun di laptop aku lebih suka mendengar musik di radio. Kenapa? karena ketika aku mendengar lagu-lagu baik di hp maupun laptop..aku sudah mengaturnya akan mendengar lagu apa dan lagu-lagu itu akan terulang dengan sendirinya bila aku mengatur mengulang playlistnya maupun salah satu track lagunya.Tetapi bila mendengar radio aku tidak bisa menebak lagu apa selanjutnya yang akan diputar.Kalaupun ada request lagu yang sama pada salah 1 acara radio,penyiarnya takkan memutar lagunya kecuali bila kita memindahkan ke saluran radio lain atau kita bisa request di acara selanjutnya.Jadi kem…

Tentang Diriku

Hari ini aku mau sedikit mengungkapkan fakta tentang diriku, siapa tahu kalian ada yang mengenalku tetapi mungkin tidak sungguh-sungguh mengenalku atau bagi yang belum mengenalku bisa tahu tentang aku. Kalau ada yang tertarik membaca postingan ini silahkan saja membacanya sampai akhir tetapi kalo tidak boleh koq meninggalkannya. Nah daripada aku berlama-lama aku mulai saja yaa:)

Aku anak pertama dari tiga bersaudara.Aku wanita yang berusia 26 tahun.Untuk sementara aku berdomisili di kota SurabayaAku bekerja di kantor Notaris sebagai syarat aku bisa membuka kantor sendiri.status Single yang berusaha HappyKepo-ers sejati apalg klo yang menyangkut.....................Suka nekat pergi sendirian klo ada tujuan yg  mungkin bagi orang lain klo tahu aku melakukannya cm bs bilang...ckckck..sampe segitunya;..koq bisa sih..?? ; niat bener ..Punya ingatan yang tajamPaling hobi baca novel jenis metropopPunya impian jadi penulis terkenal.Kalo udah nonton drama korea suka lupa waktu.Kalo makan suka …

The Power of Hug

Pernahkah kalian dipeluk oleh seseorang?

Tentu saja pernah bukan?

Postingan hari ini aku akan membahas tentang the power of hug. Pelukan menurutku adalah obat yang mujarab untuk menenangkan seseorang. Dengan memberi pelukan kepada orang yang kita kasihi ketika mereka bersedih maupun mereka sedang senang, kita sudah memberikan ekspresi kasih kita kepada orang tersebut dan orang yang kita peluk pun akan senang karena mereka dapat membagikan energi mereka ke kita.
Pelukan itu mempunyai kekuatan yang dahsyat. Ketika kita sedang marah dan tak mampu mengekspresikan marahnya kita dan ada orang yang bersedia memberikan dirinya untuk dipeluk, pasti emosi kita akan tertumpah dengan sendiri,nya apalagi yang namanya cewek pasti ujung-ujungnya nangis. Meskipun cewek selalu bilang "Aku gak apa-apa koq" ketika ditanyai sesuatu oleh temannya atau pacarnya tetapi bila dia dipeluk, pasti dia akan luluh hatinya (hayoo cowok2 dengerin baik2 yaaa:).

Aku pernah mengalami kejadian yang membuatku …

Tersenyumlah..:)

Hari ini rasanya capeeek banget! baik fisik maupun hati..:/. Rasanya Aku pengen jadi orang yang paling menyebalkan pada hari ini tetapi apa daya..siapa aku??! seorang anak baru yang baru 2 minggu bekerja.
Apa-apa disalahkan, dianggap lambatlah, kurang berhikmatlah. Mana tadi AC di kantor ga ngefek banget, udah kepanasan, pikiran juga panas dengerin omelan yang bikin kuping panas juga hedehh..tapi aku sudah berjanji dan ku tanamkan  dalam hati serta pikiranku bahwa aku sedang dalam proses peremukan untuk menjadi manusia yang lebih baik.
Jadi aku mencoba untuk tetap tersenyum. Kalian ingat kan lagunya Dewa 19 yang berjudul "Hadapi Dengan Senyuman"? Ini adalah sebagian liriknya

Hadapi dengan senyuman..semua yang terjadi biar terjadi..hadapi dengan segenap jiwa..semua kan baik-baik saja...


Lalu pernahkah kalian mendengar lagu sekolah minggu yang liriknya Senyum dan bermuka gembira? angkat tangan pujilah Dia, bergandeng tangan semua...senyum gembira...

Oya ada 1 lagu lagi..Hati ya…

Are u Ready ?

"Ready To Love Again" by Lady Antabellum

Seems like I was walking in the wrong direction
I barely recognize my own reflection, no
Scared of love but scared of life alone

Seems I've been playing on the safe side baby
Building walls around my heart to save me, oh
But it's time for me to let it go


Yeah, I'm ready to feel now
No longer am I afraid of the fall down
It must be time to move on now
Without the fear of how it might end
I guess I'm ready to love again

Just when we think that love will never find you
You runaway but still it's right behind you, oh
It's just something that you can't control

Yeah, I'm ready to feel now
No longer am I afraid of the fall down
It must be time to move on now
Without the fear of how it might end
I guess I'm ready to love again

So come and find me
I'll be waiting up for you

I'll be holding out for you tonight

Yeah, I'm ready to feel now
No longer am I afraid of the fall down

It must be time to move on…

Apa Yang Kau Resahkan?

Ini adalah lirik lagu yang kemarin dinyanyikan oleh grup musik yang bernama Sonax Sapora di GKI Rungkut Asri Timur, Surabaya. Lagu ini termasuk lagu baru yang aku dengar. Lirik dalam lagu yang akan ku bagikan ke kalian merupakan cerminan dalam kehidupan kita sehari-hari.

APA YANG KAU RESAHKAN
Apa yang kau resahkan, 'tuk menyambung hidupmu? Apa yang kau bingungkan, buat esok harimu? Apa yang kau kan makan serta apa yang kau kan minum? Apa yang kau takutkan, melihat sekelilingmu? Bagaikan menantangmu,' tuk lanjutkan hidupmu Yang menggoda selalu, untuk mengotori hidupmu Pandanglah burung-burung, yang terbang di udara Tak menanam tak menuai, tak satupun yang jatuh Pandanglah bunga-bunga. di padang belantara Tak menghias dirinya, namun indah sekali warnanya Apa yang kau resahkan, apa yang kau takutkan Kau lebih dari burung, kau lebih dari bunga Tuhan senantiasa, menjaga dan membimbing dirimu.
Melalui lirik lagu ini, aku ingin kita semua berefleksi dan merenungkan bagaimana karya Tuhan dalam hid…

Cerita di Hari Minggu

Sudah hampir sebulan aku tinggal dikota ini, ah tak terasa yaaa....:) . Banyak hal dan pengalaman yang aku alami disini terutama kisah di hari minggu. Kalian tentu saja pernah melihat status-status di FBku kan tentang apa yang terjadi padaku di setiap hari minggu. Hari minggu pertama aku bergereja di GKI Lebak Jaya bersama mamaku dan juga teman mamaku karena kami menginap dirumah teman mamaku. Minggu kedua, aku bergereja di GKI Diponegoro, hampir nyasar dan diturunin agak jauh dari gerejanya, maklum baru pertama ke gereja sendiri dan musti naik bus. Pada kebaktian itu ketika pembacaan warta, majelisnya mempersilahkan untuk orang yang pertama kali datang untuk berdiri. Maka aku pun memberanikan diri untuk berdiri, lalu aku disambut dengan baik serta mendapat souvenir gantungan kunci. Ketika aku pulang hendah menunggu bus ada 1 keluarga yang mengingatku dan mengajakku pulang bersama, sayangnya arah tujuan kami berbeda. Aku  jadi merasa nyaman bergereja di situ dan memutuskan bahwa ming…

Inilah Alasannya

Inilah alasannya aku membuat blog ini. Semua cerita dan curhatanku yang aku tuliskan di blog ini mungkin takkan tersampaikan bila aku bercerita secara lisan kepada kalian.  Menulis bagiku bukan hanya sekedar hobi tetapi juga menjadi terapi sekaligus penyegaran bagiku. Ketika aku sedang sedih dan badmood menulis bisa jadi media aku untuk menangis serta membagikan bebanku. Menulis juga menjadi penyegaran bagiku ketika ku sedang lelah, selalu saja ada waktu untuk menulis, walaupun mungkin tulisanku hanya beberapa paragraf saja.  Seperti kutipan di blog ku  "I write to give myself strength. I write to be the characters that i'am not. I write to explore all the things I'm afraid of- Joss Whedon" Menulis memberiku kekuatan serta aku bebas menulis karakter-karakter fiktif dalam imajinasiku. Aku menulis kegelisahan-kegelisahanku yang mungkin bagi orang lain itu kejadian biasa saja tetapi mungkin bagiku malah bisa menjadi sebuah ide cerita. Aku pernah disindir temanku ketik…