Tersenyumlah..:)

Hari ini rasanya capeeek banget! baik fisik maupun hati..:/. Rasanya Aku pengen jadi orang yang paling menyebalkan pada hari ini tetapi apa daya..siapa aku??! seorang anak baru yang baru 2 minggu bekerja.
Apa-apa disalahkan, dianggap lambatlah, kurang berhikmatlah. Mana tadi AC di kantor ga ngefek banget, udah kepanasan, pikiran juga panas dengerin omelan yang bikin kuping panas juga hedehh..tapi aku sudah berjanji dan ku tanamkan  dalam hati serta pikiranku bahwa aku sedang dalam proses peremukan untuk menjadi manusia yang lebih baik.
Jadi aku mencoba untuk tetap tersenyum. Kalian ingat kan lagunya Dewa 19 yang berjudul "Hadapi Dengan Senyuman"? Ini adalah sebagian liriknya

Hadapi dengan senyuman..semua yang terjadi biar terjadi..hadapi dengan segenap jiwa..semua kan baik-baik saja...


Lalu pernahkah kalian mendengar lagu sekolah minggu yang liriknya Senyum dan bermuka gembira? angkat tangan pujilah Dia, bergandeng tangan semua...senyum gembira...

Oya ada 1 lagu lagi..Hati yang gembira..adalah obat................., semangat yang padam keringkan tulang..............

Nah semua lagu-lagu itu mengingatkan kita untuk berusaha menghadapi masalah dengan tetap tersenyum, dan menganggap semua akan terselesaikan.
Memang sih susah juga kalo kita lagi marah dan badmood disuruh senyum. Tapi apa salahnya kita coba? Senyum itu bisa menular lho, ketika kita tersenyum orang-orang disekitar kita pun akan mendapat energi positif dari kita, sedangkan kalo kita badmood mereka akan mendapat energi negatif dari kita.
Mau bukti?
Coba sendiri ya..:)
 melalui tulisan ini, aku ingin kita bisa belajar menjadi orang yang dapat mengalirkan energi positif dari kita  meskipun didalam hati kita sedang badmood tetapi cobalah redam itu semua.
Tidak semua orang harus tahu kegagalan kita, sakit hati kita, kemarahan kita karena siapa tahu itu akan menjadi omongan yang gak enak yang justru menjatuhkan kita. Ga mau kan? Makanya yuk tutupi hari ini dengan senyuman sebelum kamu tidur dan bersyukurlah pada Tuhan,,kamu sudah melewati hari ini.

Selamat malam. Selamat beristirahat ya.^^




*sekedar info sebelum menulis ini, aku baru saja menonton film drama korea dan tulisan ini juga merupakan obat yang ampuh meredakan badmood

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan