Langsung ke konten utama

Tersenyumlah..:)

Hari ini rasanya capeeek banget! baik fisik maupun hati..:/. Rasanya Aku pengen jadi orang yang paling menyebalkan pada hari ini tetapi apa daya..siapa aku??! seorang anak baru yang baru 2 minggu bekerja.
Apa-apa disalahkan, dianggap lambatlah, kurang berhikmatlah. Mana tadi AC di kantor ga ngefek banget, udah kepanasan, pikiran juga panas dengerin omelan yang bikin kuping panas juga hedehh..tapi aku sudah berjanji dan ku tanamkan  dalam hati serta pikiranku bahwa aku sedang dalam proses peremukan untuk menjadi manusia yang lebih baik.
Jadi aku mencoba untuk tetap tersenyum. Kalian ingat kan lagunya Dewa 19 yang berjudul "Hadapi Dengan Senyuman"? Ini adalah sebagian liriknya

Hadapi dengan senyuman..semua yang terjadi biar terjadi..hadapi dengan segenap jiwa..semua kan baik-baik saja...


Lalu pernahkah kalian mendengar lagu sekolah minggu yang liriknya Senyum dan bermuka gembira? angkat tangan pujilah Dia, bergandeng tangan semua...senyum gembira...

Oya ada 1 lagu lagi..Hati yang gembira..adalah obat................., semangat yang padam keringkan tulang..............

Nah semua lagu-lagu itu mengingatkan kita untuk berusaha menghadapi masalah dengan tetap tersenyum, dan menganggap semua akan terselesaikan.
Memang sih susah juga kalo kita lagi marah dan badmood disuruh senyum. Tapi apa salahnya kita coba? Senyum itu bisa menular lho, ketika kita tersenyum orang-orang disekitar kita pun akan mendapat energi positif dari kita, sedangkan kalo kita badmood mereka akan mendapat energi negatif dari kita.
Mau bukti?
Coba sendiri ya..:)
 melalui tulisan ini, aku ingin kita bisa belajar menjadi orang yang dapat mengalirkan energi positif dari kita  meskipun didalam hati kita sedang badmood tetapi cobalah redam itu semua.
Tidak semua orang harus tahu kegagalan kita, sakit hati kita, kemarahan kita karena siapa tahu itu akan menjadi omongan yang gak enak yang justru menjatuhkan kita. Ga mau kan? Makanya yuk tutupi hari ini dengan senyuman sebelum kamu tidur dan bersyukurlah pada Tuhan,,kamu sudah melewati hari ini.

Selamat malam. Selamat beristirahat ya.^^




*sekedar info sebelum menulis ini, aku baru saja menonton film drama korea dan tulisan ini juga merupakan obat yang ampuh meredakan badmood

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…