Langsung ke konten utama

#perempuansoreBikinKuis

Aku mengenal tulisan-tulisan k' Theo di blog perempuansore.blogspot.com berawal dari aku membaca salah satu artikel di majalah Chic. Di artikel majalah itu ada liputan mengenai review blog yang wajib dikunjungi, biasanya aku selalu melewatkan artikel tersebut tetapi hari itu sedikit berbeda,ketika aku membaca majalah favoritku aku mencoba untuk  membaca liputan yang sering aku lewatkan, ketertarikan membaca liputan itu karena melihat tampilan blog perempuansore yang unik, alamat blognya yang mudah diingat juga label postingan-postingan yang wajib dibaca. 

Sejak bergabung menjadi blogger pada bulan Juni di tahun ini aku mulai rajin mengikuti tulisan-tulisan yang diposting di blog perempuansore. Dari semua label postingan yang ada di blog perempuansore, label postingan yang aku suka adalah #30harimenulissuratcinta, kalo kalian belum membacanya aku rekomen banget deh buat baca :).

Salah satu postingan di #30harimenulissuratcinta yang aku favoritkan adalah Surat Cinta #11 : Untuk "The Heart of the Matter" bisa dilihat disini http://perempuansore.blogspot.com/2011/01/surat-cinta-11-kepada-heart-of-matter.html
Inilah ke 10 alasan itu :
  1. Aku dapat merasakan kejujuran pada setiap kata ketika penulis mengungkapkannya melalui tulisan. 
  2. Bahasa yang digunakan  mudah untuk dipahami dan membuatku tidak bosan mengulang membacanya kembali.
  3. Pengalaman yang diceritakan hampir sama dengan pengalaman yang pernah kualami sehingga ketika membacanya aku dapat merasakan apa yang dialami oleh penulis.
  4. "Memangnya kenapa kalau menangis? bukankah yang aneh itu yang justru tidak pernah menangis".  Aku sangat suka pernyataan ini karena bagiku menangis adalah cara terampuh untuk mencurahkan isi hati dan kalau ada orang yang tidak pernah menangis hmm...sangat diragukan deh apakah dia manusia atau bukan. 
  5. Terkadang tidak semua orang dapat mencurahkan isi hatinya secara mudah, ada yang langsung mengungkapkannya secara mudah ke orang-orang terdekatnya ada juga yang sulit mengungkapkannya dan menyimpannya dalam hati. Kalau kalian bertanya aku termasuk tipe yang mana? aku akan menjawab tergantung masalahnya bagaimana apakah masih bisa aku atasi atau tidak. Postingan di Surat Cinta #11 : Untuk "The Heart of the Matter" mengingatkanku bahwa aku sering mengalami keadaan itu. Masa-masa dimana aku sering kali diam sejenak menahan air mataku untuk tidak tumpah dihadapan orang lain yang tak kukenal, rasanya sangat tidak enak, aku ingin cepat-cepat masuk kedalam kamarku serta menangis sepuasnya ditutupi bantal sehingga tangisanku tidak terdengar.
  6. Mendengarkan musik khususnya mendengar lagu-lagu yang galau ketika ku bermasalah dapat meredakan amarahku walaupun dengerinnya sambil nangis sejadi-jadinya tetapi setelah itu hatiku bisa lega. Selesai meredakan amarahku aku akan ikut bernyanyi juga. Membaca kembali tulisan Surat Cinta # 11 Untuk "The Heart of the Matter", dimana penulisnya bercerita bahwa lagu itu merupakan lagu favoritnya ketika ia sulit untuk mengampuni aku jadi teringat pengalamanku ketika ku bermasalah dengan orang lain dalam hal mengampuni. Berulang kali aku mendengar salah satu  lagu rohani  yang lirik-liriknya membuat  hatiku seperti tertusuk. Berikut sebagian liriknya ..Ketika hatiku t'lah di sakiti..Ajarku memberi hati mengampuni..Ketika hidupku t'lah di hakimi..Ajarku memberi hati mengasihi. Aku tahu itu sulit dilakukan tetapi akhirnya aku lakukan juga, aku berusaha memaafkan orang yang menyakitiku dan berhasil :) . Aku merasakan kelegaan serta sukacita dalam hatiku, tidak ada rasa sakit serta dendam, aku dapat memperbaiki kembali hubunganku dengan orang yang bermasalah denganku.
  7. Selain mendengarkan musik cara terampuh meredakan amarah serta kegalauan dihati adalah menulis. Menulis adalah obat terapiku. Apalagi sejak aku menjadi blogger dan mengikuti postingan di blog perempuansore aku dapat merasakan semangat serta kekuatan melalui sebuah tulisan.
  8. Aku sangat menyukai ide kreatif  penulis ketika menuangkan tulisan dengan format surat seperti yang dituliskan dalam postingan label #30harimenulissuratcinta. Aku pun  pernah menantang diriku sendiri dan mengajak temanku untuk menulis setiap harinya pada 1 bulan, ceritanya boleh berbentuk apa saja entah puisi, cerpen, foto dan aku pun terinspirasi untuk menulis cerita dalam format surat. Salah satu inspirasi aku mendapatkan ide itu berasal dari postingan surat-surat di blog perempuansore. 
  9. Oya ada quote yang aku suka dari postingan Surat Cinta ke #11 : Untuk "The Heart Of The Matter"  bunyinya gini "Ketika tidak ada seorangpun yang dapat kamu ajak untuk berbagi. Ada lagu yang mendengarkanmu. Ada lirik yang memelukmu. Ada air mata yang mengecup pipimu perlahan. Lalu ada bantal untuk menyembunyikan mata bengkakmu" . Dan jangan lupa dan ini yang sangat penting ada Tuhan yang senantiasa mendengar keluh kesahmu. Seberat apapun masalahmu katakanlah padaNya melalui doa-doamu menuut kepercayaanmu, yakinlah dirimu akan merasakan kelegaan ketika selesai bercerita padaNya.
  10. Terima kasih k' Theo untuk postingannya, aku banyak belajar dari tulisan-tulisanmu:) Aku harap suatu saat kita dapat bertemu, bercerita dan bernyanyi bersama ^_^ Gbu kak'

Postingan populer dari blog ini

Apalah Arti Menunggu by Raisa (11)

(PENTING!!: Cerita ini terinspirasi dari judul lagu di  album pertama penyanyi perempuan yang memilih berkarir pada jenis musik blues, jazz,soul yang  bernama lengkap Raisa Andriana. Nama albumnya diambil dari namanya sendiri RAISA, aku sengaja mengambil judul lagunya secara random  agar sesuai dengan alur cerita yang dibuat. Akan ada 9 sembilan cerita sesuai 9 track lagu di album pertama, tetapi semua cerita aku buat berkaitan satu dengan yang lain. Semua ide cerita berasal dari pemikiranku sendiri dan cerita ini  90 % fiktif) 
-Cerita ke 6-

cerita sebelumnya bisa dibaca disini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/pergilah-by-raisa-10.html

 22 Januari 2014

Semingguan pertama aku dan Ray masih saling berkomunikasi, aku mengabarkan kalau aku akan ujian minggu depan, dan aku harap dia bisa datang menemaniku untuk ujian, ya meskipun kami sedang masa-masa instropeksi diri tetap saja status kami masih berpacaran, jadi aku berharap dia dapat menemaniku disaat-saat moment pentingku. Saya…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…