Saya "Lapar" butuh "Makan" yang banyak (16)

Kawans..masih ingat gak curhatanku kemaren yang aku tulis di blog yang judulnya "Belum Ada" ?
masih dong yaa?? apa gak inget?? atau  malah ada yang belom baca?? 
 hmm kalo lupa/ belum baca aja di http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/belum-ada-15.html

Nah di postingan itu aku cerita tentang kenapa bisa ada cerita-cerita dari 9 track lagunya Raisa, berikut apa,bagaimana dan siapa saja yang jadi inspirasiku untuk bisa nulis cerita kayak gitu.

Di postingan kemaren aku juga cerita kalo membaca buku menjadi salah satu sumber inspirasiku untuk menulis. Ada quote yang aku buat tentang arti membaca bagiku.

"Bagiku membaca itu ibarat kita sedang "makan" sesuatu untuk mendapat energi, dan menulis adalah kegiatan yang mengeluarkan energi yang telah kita dapat dari membaca" 
  
 Jujur aja setelah menulis cerita yang kemaren, aku benar-benar "lapar" pengen baca buku /artikel/blog orang seharian atau berhari-hari sampai nemu inspirasi lagi untuk nulis. Malah sempat kepikiran libur nulis blog dulu, tapi aku pikir-pikir sayang juga yaa gak diterusin, padahal deadline untuk proyek #ajakanmenulisrandomsetiaphari yang aku ikuti sudah ditengah perjalanan, masih tersisa 17 hari lagi menuju 31 Agustus 2013, juga proyek #CeritaDariKamar yang juga berakhir di hari yang sama. Apalagi aku sudah berkomitmen dengan diriku sendiri kalo aku bakal menyelesaikan 2 proyek menulis itu sampai hari terakhir. Ya berkomitmen dengan diri sendiri itu malah lebih susah daripada dengan orang lain *aheey..:P

Dan untuk bocoran aja, kalo tadi siang aku dah nemu 1 album dari salah satu band favoritku yang berkarir di aliran musik pop, soul, funk, rock,jazz, blues yang bakal jadi cerita-ceritaku selanjutnya. Track-tracknya agak dikit dibanding tracknya Raisa, selisih 2 track aja.
Belajar dari 9 cerita dari 9 track lagu Raisa yang aku buat kemaren, aku ingin supaya cerita-cerita yang aku buat selanjutnya bisa lebih bagus dari segi alur, plot, penggambaran tokoh dsb. Aku gak mau kalo ceritanya dibuat secara terburu-buru hanya supaya 1 hari itu ada 1 tulisan yang aku buat. Jadinya cerita ini aku akan buat terpisah dari #ajakanmenulissetiaphari. Butuh waktu dan bacaan yang banyak untuk menulis cerita dari track-track lagu di album band favoritku yang masih belum bisa kuberi tahu ke kalian, dan juga (harus) membongkar ingatan-ingatan yang sudah masuk kategori (maaf) sampah di otakku. Ibarat komputer ingatan-ingatan yang udah masuk folder recycle bin musti dipilih mana yang musti di restore kembali. Maklum lagu-lagu yang dipilih ini pernah jadi ost galau ku *oopss curcol deh, nah berarti kan aku harus siap mengingat masa galau itu lagi *beraaaaaaaaaaaaatt ciinnt :P tapi apa boleh buat demi kesempurnaan cerita-cerita itu *sok2an, aku musti rela deh "bongkar-bongkar" lagi sampah-sampah itu.

Oya, aku mau buat pengakuan..sebenarnya hari ini aku bukannya mau ngepost tulisan ini, udah ada setidaknya 3 idelah yang bakal jadi bahan postingan hari ini. Namun teringat tulisan di blog mas Ega (udah pernah aku sebutin kan namanya?) 
Lupa??
Hmm..ya udah deh aku ingetin lagi..(baek kan aku :)
Mas Ega yang nama lengkapnya Brilliant Yotenega, founder of nulisbuku.com ini nih yang buat proyek ajakan menulis setiap hari, bisa baca di blognya http://byotenega.wordpress.com/2013/07/27/ajakan-menulis-random-setiap-hari/
 Setiap hari itu pula aku rajin ngebaca tulisannya dan hari ini dia ngepost tulisan "Di Pertengahan Perlombaan" bisa baca disini  http://byotenega.wordpress.com/2013/08/13/di-pertengahan-perlombaan/ 
Bagian yang paling aku suka dari tulisan itu yakni ketika ia menceritakan pengalaman dari penulis terkenal Murakami, dalam bukunya yang berjudul ‘What I Talk about When I Talk about Running.’ Di bukunya itu Murakami menceritakan pengalamannya tentang menulis, dan satu hal yang menarik yang dibagikan mas Ega dari buku itu, yakni Murakami berkata bahwa ia akan berhenti menulis tepat pada saat ia merasa bisa menulis lebih banyak lagi. “Lakukan seperti itu,” katanya. “Dan, keesokan harinya kita akan terkejut bahwa kita mampu mulai menulis lagi dengan baik. Untuk dapat terus berjalan, kita harus menjaga ritmenya. Hal ini penting ketika kita sedang mengerjakan suatu proyek jangka panjang.”
 
 Dari postingan tersebut, aku benar-benar terinspirasi untuk membuat cerita-cerita yang ada di pikiranku tadi menjadi lebih baik, aku ingin mematangkannya lagi bukan hanya sekedar seperti "kejar setoran" tiap hari. Yah semoga tulisan-tulisan dari ideku yang telah berkeliaran dari tadi siang bisa dinikmati secepatnya.

Sekian curhatanku hari ini.

Sekali lagi tetap panjang yaaa curhatannya...hahhhaha..:)

thx all..

nite :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan