Rak Hijau (29)



Rak berwarna hijau aku dapat dari kakak sepupuku, dia juga mendapatnya dari tanteku, jadi aku ini adalah pemilik yang ketiga. Rak hijau ini berfungsi untuk tempat meletakkan barang-barang seperti peralatan make upku, parfum, body lotion dsb yah kalian bisa melihatnya sendiri pada foto yang aku upload.

Oya sebelum mengupload foto ini, tadi siang aku menyempatkan diri untuk merapikan barang-barang yang ada di dalam rak ini. Selain itu aku juga membersihkan rak ini karena sudah berdebu, butuh waktu sekitar 1 1/2 jam untuk membersihkan rak serta merapikannya lagi, harusnya sih bisanya lebih cepat kalo gak diselingi online hehhehe :). Ketika membersihkan rak ini, aku menemukan 1 antingku yang kupikir sudah hilang, ternyata anting itu nyangkut di lubang-lubang rak. Aku merasa senang karena dapat menemukannya kembali, antingku sekarang sudah lengkap lagi.

Dari membersihkan rak hijau pada hari ini serta menemukan salah satu anting yang kupikir hilang, aku jadi sadar kalau dalam hidup kita, kita harus sering-sering mengecek hati dan pikiran kita. Tidak hanya mengecek saja tapi perlu dilakukan pembersihan secara menyeluruh. Mengapa begitu? Ya karena kecenderungan kita sering memasukkan hal-hal yang negatif dalam hidup kita seperti mengeluh, iri, dengki, dendam membuat kita lupa bersyukur kepada Tuhan untuk segala yang boleh terjadi dalam hidup kita. Seperti menemukan anting yang hilang, dengan pembersihan hati kita dapat menemukan kembali apa  tujuan hidup kita sesungguhnya, mungkin tujuan hidup kita sudah hilang hanya karena kita sibuk mencari sesuatu yang semu dalam hidup ini. Selain itu dengan pembersihan hati dan pikiran kita bisa melatih diri kita untuk merapikan kenangan-kenangan kita yang mungkin sudah berantakan karena kita memasukkan "sampah-sampah" yang tidak berguna dalam hati dan pikiran kita.

Aku berharap rak ini akan selalu rapi dan bersih, seperti hati dan pikirannku. :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemeran Utama (8)

MENANTI -end- (Chapter 12)

Pria di Ujung Dermaga