My Antologi Rasa (cerpen lanjutan novel Antologi Rasa)

I love photography because I can choose the moment that I want to capture, to erase, and to keep.
And I want to erase you soon Ruly.
Cukup dua tahun ini. Cukup.
But my photographic memory doesn’t allow me to do that. You are still there Ruly, you are still there
Sekeras apapun aku berusaha melupakanmu.
Tidak juga dengan si sableng yang dari tadi sibuk nyampah di TL. Twitteran lagi dia sama groupiesnya.

@harrisrisjad Nyet..Tunangan? kerjaan lo boongin anak orang. Ntr fans2 lo ngacir lagi..!
@KTedjakusuma No worries Bin. yang ptng lo masi ad ma gw ini, kagak masalah :P
@harrisrisjad PD bgt lo Nyet..
@KTedjakusuma bodo..! ntr lagi juga jadi beneran ini J
@KTedjakusuma HARRIS!!!
@harrisrisjad buset saking kangennya nama gw dipanggil kenceng gt ckck..sabar ya sayang ntr  lg gw nyampe koq..*ngacir

Keara
Off from twitter.
Dasar sableng. Tapi entah kenapa baca tweetnya si Harris ini aku jadi senyum-senyum sendiri. Do I start to feel something for him? Yes, he’s handsome, I’m totally agree about that (engg…Oh my gosh c’mon Keara..did I say he’s handsome???!!) but HELLOOOWWW! I don’t want to be one of his groupies. Keara Tedjakusumaa you have to wake up now…! Aku pun menyubit pipiku sendiri…ow..sakit juga ternyataa..haduh kayaknya ada yang salah neh di otakku sekarang..
Tapi cuma dia yang selalu ada buat aku dan bukan Ruly. Mulai dari waktu aku pingin bubur buat sarapan sampai pembalut. 
Waktu itu kami berempat Aku, Harris, Denise, Ruly lagi di Padang. Aku minta dia muter-muter nemenin cari pembalut. Setelah keliling-keliling apotik dan toko akhirnya dapat juga pembalut yang biasa aku pake.
Besoknya pas mobil mau dipake kita berempat bensinnya abis terpaksa deh kita ngedorong mobil, Harris disalah-salahin anak-anak karena make bensin seenaknya, padahal itu kan bukan salah dia sepenuhnya. Bahkan rahasia itu masih dia yang pegang dan sepertinya akan terus begitu, buktinya waktu Ruli masih ngungkit-ngungkit kejadian itu, dia diam aja.
Oh I need some music to kill this demon inside my head. Keara – Harris? Impossible.
Ah dengerin lagu pacar aku aja deh..who knows he can help me to forget this demon, I wish. Hmm mana nih playlistnya…Aku pun mencari folder lagu John Mayer..Yup ketemu..

“When you're dreaming with a broken heart
The waking up is the hardest part
You roll outta bed and down on your knees
And for a moment you can hardly breathe
” (Dreaming with A Broken Heart)

Eh..kenapa lagunya gini yaa..Next song..

“Now that we are over
As the loving kind
We'll be dreaming ways
To keep the good alive”
  (Friends, Lovers Or Nothing)
Shit….next
“It's really over, you made your stand
You got me crying, as was your plan
But when my loneliness is through, I'm gonna find another you”
(I’m Gonna Find Another You)

Oh No! Kenapa semua lagu malah ngingetin aku sama si Ruly sih…!  Mending nonton TV aja deh…
Hmm malam-malam gini nonton acara kuliner, bikin lapar aja padahal ini udah jam 11 malam..bahaya! next channel..
Bentar-bentar udah lama aku gak sarapan bubur sama Harris, masih ada gak ya abang itu jualan?
Semoga tu anak masih on deh twitternya..
@harrisrisjad cek DM deh

Tweet sent
@Ktedjakusuma disini aja kenapa sih sayang pake rahasia2n J
@harrisrisjad hadooh mulaai deeehh =_=
@KTedjakusuma mulai apa? mulai kangen?:P
@harrisrisjad *lempar guci
@KTedjakusuma *lempar cinta :*
@harrisrisjad auk aahhhh..
@KTedjakusuma yah ngambek dia.. hahha.iye Key, knp lu? #tampangberubahserius
@harrisrisjad..eh bsk kita sarapan bubur lagi kangeen gw..
@KTedjakusuma kangen sarapan buburnya apa kangen sarapan sambil liatin gw?
@harrisrisjad Ya buburnyalah, ngapain kangen ama lu ..ngareep bgt sih..
@KTedjakusuma ooooooo gt..ya udah deh..sarapan sendiri aja ya…udah tau kan tmptnya?
@harrisrisjad idih ngancem..
@KTedjakusuma bye.
@harrisrisjad RISJADD!! SERIUSAN GW…!!
@KTedjakusuma ampuunn Bin! Iyeee..iyee.gw temenin!..buseet deh..sensi amat sih lu.. drtd ngambek mulu, sia2 nanti perawatan lo selama ini..
@harrisrisjad Maksudnya?
@KTedjakusuma Maksudnya……iya bsk kita sarapan brg ya sayang :D #peluk
@harrisrisjad Idih pk meluk2 segala
@KTedjakusuma oo..maunya dipeluk beneran yaa…hahhaha..




Harris
Malam-malam gini lo keingat sarapan bubur, kesambet apa sih lo Key? Apa ini pertanda lo udah nyadar keberadan gw? Ah..mimpi aja lo ris! But its ok dear Key, jadi tukang bubur pun gue rela asal lo nggak marah lagi sama gue, asal lo nggak nyebut-nyebut nama Ruly lagi. Itu dah cukup bagi gw. Asal lo ta tau aja Key hubungan lo ma gw membaik lagi aja gw sampe sujud syukur segala.. yah gw tahu sih sholat gw sering bolong-blong eh ..eh..kapan ya terakhir gw sholat??! Ah auk ah..yang penting sejak lo ama Ruly putus, lo nelpon gw dan gw bisa nemenin lo nangis sampe pagi, gw udah ngerasa feel back to heaven aja.
Dasar Ruly sialan! Tega bener bikin Keara gw (wuihh bahasa nya..Keara gw..kayak udah jadi beneran aja ma Keara, kalo dia sampe denger ini bisa digampar gw hahhaa)
Tapi gw seneng juga sih si Key akhirnya lo nyadar juga kalo mata dan hati si Ruly Walantaga tuh emang dari dulu buat Denise seorang.

Keara
Ris, if only I can feel the same. May be everything will be easier for us. For all of us..
Eits..tunggu..tunggu…tadi aku kan niatnya ngehapus ingatanku supaya gak mikirin si manusia sableng ini??? Koq malah dari tadi tanganku asik bener ngebalas tweet-tweetnya dia..Keara?!! its not u..! Wake up dear…! Oo..i don’t know..its out my control. HELP ME!!!

Harris
Gue nggak ngerti sama jalan pikiran lo Key. Gue bisa dapetin cewek manapun yang gue mau kecuali lo. Dan gue nggak ngerti kenapa. Apa sih kurangnya gue dibanding si Ruly-Ruly lo itu.

Keara
Kalo ditanya kenapa gue sementok ini sama Ruly, gue nggak tau. Mungkin karena dia baik, bisa diandalkan? he always be there for us, waktu kami nggak bisa pulang sendiri gara-gara wine-wine solution. Or simply because he reminds me to my father. He will be a good father for sure.
Ruly…Ruly…why do I so fixate with you?
This is insane. Insane.
Or…may be I just need one to two glass of Wine.
Message Sent.
To Harris:
Ris, lo dimana? Temenin wine-wine solution yuk?
No respond.
Ya udahlah sendiri aja juga bisa.

Harris
Akhirnya hari ini gw bisa sarapan bareng lagi ma cinta gw..(lebay ya?? Biarinnnn! Dilarang sirik! :P)
Gw masih bisa inget mata Key yang berbinar-binar senang makan bubur tadi pagi, dia sampe makan 2 porsi lagi ckckck..segitu ngidamnya ya lo Key pengen sarapan bubur itu, ah gw jadi ngiri ma lo bur….andai aja Key tuh ngidamnya gw..
Dinda called
“Ris”
“Iya Din, kenapa?”
“Keara lagi ma lo gak?”
“Enggak tuh, eh tapi kayaknya ni ada message deh”
“Mungkin itu dari Keara Ris, cepetan buka messagenya, gw khawatir banget Ris”
“Mungkin, mang kenapa sih?”
“Keara dari tadi hpnya gak diangkat, gw khawatir ma dia Ris, kalo udah baca kasih tau gw ya Ris, asap!”
“OK, Ntar ya Din”
From : Keara
Ris, lo dimana? Temenin wine-wine solution yuk?
Hah! Dia pergi sendiri??
To : Keara
Lo dimana Key? Sorry gw baru abis mandi, gw nyusul ya!

Keara
Ini sudah gelas wine yang ke 5 aku habiskan, dan sepertinya aku sudah mulai panas untuk nge-floor..i think its good idea to delete Ruly scene in my brain. Tunggu..tunggu kayaknya hpku getar deh..
From: HarrisRisjad
Lo dimana Key? Sorry gw baru abis mandi, gw nyusul ya!
To: HarrisRisjad
Gw di Kemang Ris, tempat biasa, gw nge-floor dulu neh..lo langsung kesini aja ya..!c u

Harris
Hah! Lo nge-floor sendirian? Gila lo Key..!
Calling Dinda
“gimana Ris?”
“Key lagi di Kemang, udah mo nge-floor dia, gw buru-buru nih mau nyusul kesana.”
“ok Ris, thanx udah ngasi tahu gw, jagain dia ya Ris, gak tahu kenapa gw punya firasat buruk Key kenapa-kenapa, gw takut Ris”
“tenang Din, gak usah lo peringatin, gw pasti jagain Key, gw tutup telpon dulu ya”
“Sip”

Keara

“If you go hard you gotta get on the floor
If you're a party freak then step on the floor
If you're an animal then tear up the floor
Break a sweat on the floor
Yeah we work on the floor
Don’t stop keep it moving
Put your drinks up” 

Udara disini makin panas aja, dan tubuhku tak hentinya bergerak  mengikuti lagu On The Floor yang dimainkan DJ Alex malam ini membuat hampir sebagian besar orang di club ini tak bisa menahan diri untuk nge-floor, termasuk aku. 
“oopss..sorry..sorry  karena semangatnya bergerak ditambah kepalaku yang sepertinya pusing serta nafasku yang mulai sesak, aku pun tak sengaja menabrak orang.
“liat-liat dong..emang lo aja yang ada disini” cowok itu nyolot banget ngebalas permintaan maafku.
“iya sorry, gw juga tahu kali gw gak sendirian disini, nyolot amat sih! Nadaku suaraku pun ikut meninggi
“Eh..bentar..bentar..gw kayaknya kenal lo deh..lo Key kan? Yang kerja di BorderBank??”
“oo..lo tau..baguslahh…gak usah gangguin gw”
“hahaha..eh guys..kita punya ”makanan” malam ni!”
“siapa bos?!”
“Keara Tedjakusuma si cantik ini hahhaa”
“eehh..eh mau apa lo..megang-megang gw”
“Diem aja lo, lo dulu ngerjain gw kan sama temen lo si brengsek itu..emangnya gw gak tahu..baguslah lo sendirian hahaha”
“Oiii..bawa cewek ini keluar”
“beres bos!”
“Eh apaan si ni..lepasin gw..lepasinnn…!
 Ris..lo dimana??tolongin gw…

Harris
“Key, bangun Key, gw udah disini..”
“thanx Ris, gw takut Ris..gw takut”
“sst gw disini, Iqbal ma anak buahnya udah dibawa polisi”

Ruly
Harris calling
“Iya Ris”
“hah?? Key kenapa”
“Iya..iya gw datang sekarang”

Harris
Kalau Ruly bisa bikin lo bahagia, gw rela Key, asal lo senyum lagi, hidup baik-baik ya Key, gw pasti tetap jagain lo meskipun dari jauh.

Keara
Sudah 3 minggu ini, Dinda, Denise dam Ruly jagain dan ngebantuin aku untuk hilangin traumaku.
3 minggu lalu aku hampir aja diperkosa di tempat parkir sama si Iqbal dan teman-temannya, dan untungnya Harris  datang nolongin aku, kalo dia terlambat sedikit saja, aku tidak tahu, apakah aku masih sanggup hidup hari ini.
3 minggu yang lalu terakhir kali aku melihat Harris, aku melihat matanya yang benar-benar tulus mengkhawatirkanku.
3 minggu lalu, sebelum aku tak sadarkan diri, aku sayup mendengar dia menelpon Ruly untuk menjagaku.
3 minggu pula, aku tak bisa menghubunginya, kalaupun aku BBM dia cuma di- read aja, apalagi tweet. Terakhir dia ngetweet ya waktu kita janjian buat sarapan bareng.

Ruly
Udah 2 jam gw dan Denise nemenin Keara hunting foto di kota Tua. Keara tampak tenggelam di dunianya untuk motret di museum-museum yang kami kunjungi. Gw seneng Keara udah mulai kembali ceria lagi.  Jujur gw turut merasa bersalah dengan kejadian Keara hampir diperkosa 3 minggu lalu. Harris cerita karena ingin lupain gw, dia sampe pergi minum dan clubbing sendirian. 

Keara
“Rul, gw haus..beliin minum buat gw ama Denise dong.”
“Hmm iya deh tungguin ya” Ruly pun segera membeli minuman untukku dan Denise.
“Key…” Denise memanggilku ketika aku sedang asik motret di museum yang ke 3 ini.
“Iya Ris,  eh Nis kenapa, sorry..sorry” haduh kenapa jadi salah manggil nama gini sih..
“hehe..iya gak apa-apa koq..hemm..kangen ya lo ma Harris?”
“ihh apaan si Nis..gak koq”
“Jujur aja kenapa si Key? Gak dosa kali lo kangen ma dia”
“Iya, gw kangen ma dia Nis, tapi gak tahu dia gak bisa dihubungin”
“Mungkin dia pengen lo balik lagi ama Ruly, jadinya dia ngilang gitu”
“Kalau dia mikir gitu, dia salah besar Nis, jujur gw sekarang kayaknya bisa nerima kalo Ruly sukanya ma lo”  Duh kenapa jadi keceplosan gini sih?
“Ruly suka ma gw?”
“Iya Nis, masak lo gak tau?”
“Gw udah tau lama kali Key, Ruly suka sama gw, tapi  gw sengaja nunjukin kalo gw gak tahu dia suka ma gw, gw udah punya suami Key, hubungan kami udah membaik dan sebentar lagi gw bakal jadi mommy.”
“hah!maksudnya lo lagi hamil Nis?”
“Iya Key, gw baru tahu seminggu lalu”
congratz dear, koq gak ngomong-ngomong sih, gw jadi merasa bersalah ngajak lo kesini, kita pulang sekarang aja ya”
“hahaa…gak usah lebay deh Key, baru sebulan koq ini,  gw gak apa-apa, itung-itung olahraga buat gw..asik juga ya bisa jalan bareng ma lo lagi hmm coba ada Haris, pasti rame deh..kayak dulu kita berempat sering jalan di Padang dulu, kangen banget ma moment itu Key”
“gw juga Nis”

Ruly
“Lo yakin mau pindah ke Aussie Ris?”
“Yakin gw Rul, gw udah resign dari kerjaan gw dan sodara gw yang disana udah janji mau bantuin nyari kerja disana, kenapa?”
“Terus Key gimana Ris? Lo gak bilang dia?”
“Mungkin kalo gw udah disana Rul, gw gak mau lihat dia sedih lagi, lo bahagiain dia ya Rul, kalo sampe dia nangis lagi, gw gak akan segan-segan bunuh lo, inget itu!”
“Buseeet dah…Ya gaklah, gw udah merasa bersalah sejak kejadian itu, tapi Ris sebenarnya yang dia butuhin sekarang bukan gw tapi elo”
“Gw?? Hahhaa..ngaco lo Rul..udah gak usah hibur gw..”
“Keara yang ngomong sendiri koq bukan gw”
“Serius lo Rul? Awas lo yaa kalo lo bohong”
“Ngapain juga gw bohong Ris, tolong deh..lo pikir lagi keputusan lo pindah itu”
“I wish Rul..i wish I can do that, tapi please Rull, keep the secret, gw bakal kasih tahu Keara kalo waktunya udah tepat.”
“Ok, gw harap lo gak nyesel Ris, Keara terlalu berharga untuk lo tinggal gitu aja”
“Gw tahu Rul”

Keara
Sialan! Aku baru tahu Harris resign dan mau pindah kerja ke Aussie. Thanx to Ruly yang baru sempat kasih tahu gw sekarang. Dan sekarang gw di bandara, nyariin manusia sableng itu, Ruly bilang keberangkatannya sejam lagi. 

Harris
Keara disini? Ngapain? Jangan bilang nyariin gw? Damn!! Pasti si Ruly sialan itu yang bilang, haduuhh kenapa sih manusia kampret itu gak bisa jaga rahasia, banci banget sih!”

Keara
“Key? ngapain lo disini?”
“Eh dodol, harusnya gw yang tanya ngapain lo pergi gak bilang-bilang gw, tega bener sih lo Ris”
“lho kan udah ada Ruly, Key, itu kan yang lo harapin?”
“Enggak! Gw maunya lo Ris, lo gak tahu apa gw kehilangan lo banget, jahat lo ya ngilang gitu aja” Air mataku pun mengalir juga”
“Gw kangen lo ris, kangen banget”

Harris
Kuping gw gak salah denger kan, si Key ngomong kangen ma gw?mimpi apa ya gw semalam?
“lo ngomong apa Key? Bisa lo ulangin lagi gak? “
“Ogaah, gak ada ulangan” Duh keluar deh juteknya, bisa mampus gw kalo dia gak ngulangin kalimat itu, kalimat yang udah gw tunggu selama bertahun-tahun.
“Oo..ya udah..gw pegi nihh…bye Key, take care ya
“Harrrissss….!!”  Duh sumpah deh malu gw Key neriakin nama gw, beberapa orang di sekitar kami, mulai memperhatikan kami.
“Aw..aw..aw sakit Key, nyubitnya gak usah pake nepsong gitu kenapa sih..sakit tahu”
“lo sihh..”
“kan gw cuma minta lo ngulangin lagi kata-kata lo tadi bukannya minta dicubit, masak gak boleh si Key?”
“iya..iya gw ulangin, denger baik-baik..Harris Risjad,gw Keara kangeeeeeen banget ma lo dan gw juga baru sadar gw sebenarnya sayang ma lo”
“gw gak mimpi kan Key lo ngomong gitu?”
“mau gw cubitin lagi?”
“Eh..nggak..nggak..makasih..koq bisa sih Key, sejak kapan lo nyadar lo sayang ma gw? Gw boleh tahu?”
“Gw sadar Ris, selama ini elo yang selalu ada buat gw, lo rela gw suruh-suruh beliin sarapan pagi-pagi, lo rela nemenin gw muter-muter kota nyari pembalut waktu kita di Padang dulu, lo rela datang buat bikin drama kalo kita suami istri waktu gw kencan gw gagal dengan cowok-cowok brengsek itu, lo rela nemenin gw ke Bali secara mendadak hanya untuk memuaskan ngidam gw makan nasi Wardani, lo rela nemenin datang malam-malam untuk ngasi pelukan lo waktu gw putus dari Ruly. Dengan lo gw gak perlu jaim mo’ ngobrol apa aja yang gw suka. Dan semua hal itu gak bisa gw lakuin dengan Ruly Walantaga.”

Keara
Aku sadar sudah banyak mata melihat kami berdua  berdiri di depan cafĂ© ini. Aku bener-bener gak peduli . Aku gak mau kehilangan lagi. Aku sudah kehilangan ayahku, aku sudah kehilangan Ruly dan sekarang aku gak mau kehilangan sahabatku ini yang baru aku sadari kalau aku sudah mulai sayang sama dia.

Harris
Ketika Keara mengingatkan tentang kenangan-kenangan kami yang telah gw lakuin untuk dia. Gw yakin sekarang, ini bukan mimpi. Akhirnya hari ini datang juga. Seorang Harris Risjad bakal tobat jadi PK. Selamat tinggal Nia, Kinanti, Dian, Bianca, Linda,….

Keara
“Jadi Ris, lo gak akan ninggalin gw kan?”

Harris
“Enggak Key, gw gak akan ninggalin lo lagi, gw janji”

Keara
Entah karena terbawa suasana, aku pun mencium bibir Harris dan dia membalas ciumanku juga. Ciumannya terasa hangat dan lembut. Aku bisa merasakan tubuhku seketika menghangat, perutku terasa aneh tapi aku merasa lega, aku bisa membuka hatiku untuk seorang Harris Risjad, sahabatku yang selama ini rela melakukan apa saja untukku.

Haris
Hey, kejutan apa lagi ini??! Key nyium gw duluan? Gw bener-bener masih gak percaya. Bibirnya yang lembut dan gw merasakan rasa strobery dari bibirnya itu. Ciuman yang berbeda, dari yang gw dan dia pernah gw lakuin di Singapore dulu. I love u Key

Keara
I love u Ris
“maa..mamaaa…ada orang ciuman hiihihihih …” Aku mendengar ada suara anak kecil yang sepertinya melihat kami berciuman. Aku pun langsung menghentikan ciuman itu.
“hush..jangan diliatin, ayo sini..” ibu dari anak kecil itu pun otomatis membawa anaknya itu menjauh.

Harris
ARRRHH! Momen itu berhenti seketika karena anak kecil sialan itu.

Keara
“Balik yuk Ris, laperr gw..gara-gara ngejar lo ini, gak sempat sarapan gw”
“Tapi ntar dilanjutin ya Key”
“Apanya?” Aku pura-pura gak tahu apa yang dimaksud ‘lanjutin yang tadi’
“pura-pura gak ngerti deh, gw pegi ah..”
“ancaman lo gak berlaku, udah ah laper gw apa mau gw cubitin lagi nih” ancamku balik
“Eh nggak..nggak…ampun..ampun..tapi Key kalo gw gak jadi ke Aussie, gw kerja dimana dong? Gw udah jadi pengangguran ni…”
“hahahaha..itu mah derita lo yaa…” tawaku sambil menarik tangannya untuk secepatnya meninggalkan bandara ini.

Harris
Gw seneng Key, tawa lo kembali lagi. Gak ada yang hal yang membahagiakan gw saat ini ketika gw bisa bikin lo tertawa lepas kayak gini. Dan tawa lo itu untuk gw, hanya untuk gw.

Keara

I felt so sure, so positive,
So utterly, unchangingly certain.
But I never was aware of love and you,

And suddenly I realized
There was love and you,
And I, and i…………

Lagu I’m Glad There is You dari Jamie Cullum mengiringi aku dan Harris di mobilku ini untuk pergi sarapan bubur lagi.
I’m glad there is u Harris, someone who always beside me forever an ever.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan