Langsung ke konten utama

Cerita Kemarin (23)

Seperti yang aku janjikan kemarin di postingan Hasil Jalan Sendirian Hari ini bisa dibaca di sini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/hasil-jalan-sendirian-hari-ini-22.html kalo hari ini aku akan bercerita tentang apa yang kulakukan hari kemarin. Pada mau tahu gak kemaren aku ngapain aja? gak mau? oo gak apa-apa gak maksa juga koq :) eh kamu mau tahu? oo boleh..boleh..sini..sini aku ceritain.

Kemarin itu aku awalnya aku malas sekali ke luar, pengennya dirumah aja meskipun bosan juga berhari-hari serta berjam-jam duduk depan inet, makan, tidur, nonton TV..maklum lagi jadi penggangguran cantik (hayahh opo tho yoo :P), tapi karena ada kepentingan menyangkut masa depanku alias masa depan pulsa di hapeku, jadi aku memutuskan untuk beli pulsa deket rumah aja. Nah waktu ingat-ingat lagi tentang tanggal berapa hari ini ya? aku jadi keingat pulsa modemku juga harus diisi karena sudah habis paketnya, begitu pula pulsa dan data paket hp samsungku yang emang udah 0 MB  padahal masa aktifnya sampe tanggal 21, buka fb lemot, apalagi buka Path.udah gak bisa lagi :( ga bisa ngeksis deh..kalo whatsapp dan Line masih bisa juga..namun ya sudahlah akhirnya aku memutuskan isi pulsa lewat atm aja, sekalian ambil uang untuk mengisi pulsa di 2 hpku dan 1 modem. Waktu mau nulis di buku catatanku tentang apa yang akan aku lakukan nanti, aku baru sadar, halaman buku catatanku sudah mulai penuh, dan memang harus diganti. Ah ya sudahlah aku pun mengganti rencanaku untuk ke atm mandiri di kampus uksw, kampus tercintaku dulu.

Aku pun mengganti celana pendekku dan memakai celana panjang, ya udah kebiasaan sih sekarang kalo pergi ke kampus musti rapiin dikit meskipun kalo di UKSW mah bebas-bebas aja ga musti rapi banget.  Ketika aku nyiapin tas untuk isi dompet dan hp, tiba-tiba kepikiran lagi buat bawa beberapa novel dan kertas lirik lagu yang memang sudah kuprint untuk ide ceritaku selanjutnya, siapa tahu pas lagi jalan ketemu inspirasi.

Aku pun berdandan standart aja, bedak dan lipgloss..ah kangen aku dandan biasa kayak gini, ga harus pake eye liner, blush on, lipstik kalo aku pergi di kampusku di semarang. Kalo baju mah kaosan aja nyantaaaiiilah, aku  pun memilih baju yang baru sekali kupakai, oops bukannya jorok lho tapi kalo di Salatiga, kategori baju kotor itu kalo kita udah make 2/3 kali, maklum Salatiga udaranya sejuk dan terakhir kali pake baju itu aku cuma pakai sebentar saja, jadi masih termasuk bersih lha yaa..terpilihlah kaos berwarna abu-abu yang ada tulisan Kupang is for lovers. Kaos ini termasuk kaos favoritku, mengingatkan ama kampung halaman juga asalku ^<^. 
 Ni fotonya ketika pertama kali aku membeli kaos favoritku sekaligus hari itu langsung memakainya demi kekeceanku untuk datang acara Sail Komodo dan NTT expo di pantai Teddy, Kupang, NTT

Sampai kampus, aku tidak terlalu berharap kalo aku akan bertemu dengan orang yang mengenalku, ya namanya juga udah jadi alumni sejak tahun 2011, jadi aku nyadar akan semakin sedikit orang yang ku kenal dan mengenalku kecuali teman-teman gereja yang sering ikut P.A, teman-teman seumuranku yang sudah berprofesi sebagai dosen di kampus ini tapi bertemu dengan mereka pun sepertinya bakal jarang juga.  Oiya just info, jarak rumahku ke kampus itu cuma 10 menit aja, jadi aku memilih untuk jalan kaki lewat belakang, daripada ngangkot, udah 2000 eman-eman..jalan-jalan nyantai ini juga. Kalau lewat belakang berarti aku masuk kampus lewat pintu kecil.

Gedung pertama yang aku lihat tentu saja gedung G, yakni gedung fisipol, aku melihat beberapa mahasiswa yang sepertinya mahasiswa teologi sedang duduk-duduk santai di depan gedung itu. Dan ketika sekilas melihat mahasiswa-mahasiswa, aku sepertinya mengenali salah satu mahasiswa disitu, teman gerejaku yang juga rajin P.A juga, namanya Amel. Tapi aku ga gitu yakin mau manggil untuk nyapa, jadi aku lewat saja, nah pas lewat itulah aku mendengar suara tawa khasnya juga kecerewetan ketika dia bercerita sesuatu yang lucu bersama teman-temannya, ah bener itu emang Amel hehhee..malamnya aku emang langsung ngecek ke dia langsung juga sih :). Ni orangnya 
Amelia Thedora Salawe

Aku pun melanjutkan perjalananku untuk ke atm, ketika udah lewat gedung Balairung Utama biasa sebutannya B.U aku melihat cewek yang pernah aku temui di perpust daerah  di kelas Akber Membaca Sejak Dini, namanya kalo gak salah inget Fiona, aku mau menyapanya tapi takut ntar dia lupa lagi, jadi aku pura-pura lihat dia sekilas aja, eh dia ngeh dan ingat aku juga..jadilah dia ber-hai-hai  dengan melambaikan tangannya sambil tersenyum., aku pun membalas lambaian tangannya dengan tersenyum lebar dan berkata Hai jugaa..ah berarti aku saja yang beramsumsi ga baik. Senangnya masih ada orang yang mengingatmu meskipun baru sekali ketemu  ^_*
Fiona itu cewek yang pake kemeja kotak-kotak merah berdiri persis disebelahku :)
 
Selesai mengambil uang di atm serta mengisi pulsa, aku pun melanjutkan perjalananku ke toko disebelah foco untuk beli buku catatan baru. Yah seperti yang aku ceritakan di awal buku catatan lamaku halamannya sudah semakin sedikit :( mau tak mau aku juga harus menggantinya dengan yang baru. Oiya buku ini, termasuk buku catatanku yang ke berapa ya?? 5 kayaknya..saking banyaknya buku catatanku selama ini..jadi lupa ngitung.

Buku catatan lama

Di buku yang kalian lihat di atas banyak tulisan tentang ide-ide inspirasi tesisku, jadwalku, draft coret coret cerpenku, banyaklah, gak ada yang rahasia disini, cuma kalian pasti bingung bacanya hihihihi..apalagi baca tulisanku. Kalo lagi mood banget buat nulis inspirasi yang ada di kepala bisa gini tulisannya.

Bingung kan bacanya gimana dan dari mana? apa emang gak kebaca?? heehhe..yah emang cuma aku aja yang tahu. Lain lagi kalo lagi nulis jadwal tulisanku bisa rapi, eh ya mungkin karena ni aku tulis waktu buku ini masih baru di halaman pertama pula, nulisnya masih hati-hati.


Proses memilih buku catatan yang baru berlangsung cepat, pertama karena aku melihat designnya pas banget dengan hatiku, lalu jilidan bukunya spiral gitu, memudahkan untuk menulis, gak bakal copot-copotlah halamannya. Kemarin udah aku upload kan buku barunya di postingan lalu? oo males lihat lagi?? Ya udah deh aku upload lagi deh bukunya, selain design covernya yang aku suka, aku juga suka halaman dalamnya, ada tulisan your memories, your dreams..wah cocok banget ma tujuan aku beli buku baru ini, aku akan menulis setiap ide, setiap ingatan,setiap impianku disitu. Penasaran?  Ni liat:)


 
Cover depan



Cover dalam


 Selanjutnya aku melanjutkan perjalananku ke G & I , tempat persewaaan film yang masih terletak dikampus juga, sudah lama aku gak pinjam film disitu. Ketika masuk, ternyata penjaganya masih yang dulu, cowok manis yang punya senyuman manis juga, jadi keingat dulu sempat lama-lamain milih film disitu juga nanya-nanya film apa yang bagus hahahay #modus. Selesai memilih-milih film aku menjatuhkan pada 2 film yang berjudul Batas dan Di Timur Matahari, untung saja masih ada stok filmnya..sik..asik..:) ya jujur sih setelah pinjam aku sedikit menyesal, kenapa gak aku nonton di Youtube aja?? hedehh..gratis, tapi ya sudahlah kalo gak minjem gak bisa ada alasan untuk berinteraksi dengan mas penjaganya. Nih udah aku kasi clue kan? kalo ak panggil mas, berarti dia orang apa?? #dilarangkepo :P

Usai sudah urusanku dikampus, saatnya beli pulsa yang gak sempat aku isi di atm karena nominalnya yang gak ada di pilihan mesin atm. Saat berbalik pulang, ada yang memanggil namaku K' Elva! wedew sapa lagi ni yang panggil aku kakak? adek angkatankukah? Dan ternyata salaahh...Dia adalah Yoke, nama lengkapnya Yokelin Tokoro, gadis papua seumuranku yang juga baru selesai juga menempuh S2nya duluan dari aku. Aku ketemu dia 2 tahun lalu ketika kami sama-sama ikut kursus di LTC, kami sama-sama diwawancarai oleh bu Dian untuk masuk kelas ECC..akhirnyaaaa....kami pun diterima di kelas yang sama. Sejak itu kami mulai berteman baik, eh ya temannya dia juga temanku juga di Semarang ambil notariat juga. Kami saling memanggil nama kakak bukan tanpa alasan, alasan pertama,  waktu kenalan dulu aku berasumsi dia lebih tua dari aku begitu pun dia padahal tuh ya kita seumuran, alasan kedua, apa yah? gak tau deh lupaa..hehhee.... Sudah beberapa kali janjian ketemuan ma dia, tapi gak jadi mulu karena berbagai macam alasan, akhirnya tanpa rencana kita bisa ketemuan juga..:). Ketika bertemu layaknya teman yang lama tak jumpa di dunia nyata kami pun cipika cipiki dulu, dia pun ngenalin pacarnya..lalu kami pun berpisah, dia kelihatannya sedang sibuk juga, ya udah deh ak lanjutin perjalananku..

Yokelin Tokoro

 Perjalanan selanjutnya adalah membeli pulsa! But kiosnya tutup cuy..ah sudahlah beli tempat lain aja. Aku pun akhirnya berencana untuk nongkrong bentar di Neo untuk menyelesaikan novel serta cerpen A.R . Sayup-sayup aku mendengar ada orang yang memanggil namaku di kejauhan, ternyata itu Danis, adek angkatanku yang baru saja turun dari bus. Terakhir ketemu pas dia wisuda Juli lalu, ah gak nyangka ketemu tanpa rencana gini. Kami berpelukan sebentar lalu mau aku ajak nongkrong tapi sayangnya dia udah dijemput pacarnya..hmm ..dia bilang ganti besok saja. Jadinya hari ini kami bertemu juga dan lunch di Valentine. Ni dia orangnya..

Daniswari

 Masih ingat gak kalian tentang statusku nyari tempat nongkrong buat baca novel di Salatiga enaknya dimana? Nih supaya ngingetin lagi..

 Ada 3 orang yang comment dan merekomen tentang tempat-tempat yang enak buat baca novel, dari dosenku dulu di UKSW mas Yakub, saudara sepupu jauh K' Desy Ngefak, dan Amel (iya amel yang udah aku upload fotonya diatas). Rata-rata pada rekomen untuk nongkrong di kafe Merah Putih, kafe baru yang letaknya di pinggiran jalan besar Diponegoro dulu sempat jadi kantor apa ya..lupa. Tapi melihat kondisinya yang sangaaaaat sepi, keliatan bangetlah aku suwunk banget kalo sendirian disitu. Jadilah aku menyeberang lalu masuk kafe Neo. Kafe ini tidak disebutkan dalam daftar tempat rekomendasi oleh mereka yang comment di FBku itu. Oiya kafe ini punya 2 lantai, lantai 1 untuk cafe dan ada 2 komputer untuk inetan, lantai 2 untuk ngegame. Saat masuk, aku memilih duduk di pojokan dekat TV, lalu memesan choco lavie dan cappucino. Gak kenyang sih tapi karena choco lavienya manisnya kebangetan, jadi gpplah menu lunchnya itu aja sepertinya cukup mengenyangkan. Saat menunggu aku pun langsung tenggelam dengan duniaku sendiri, ngebaca novel sambil sesekali menulis inspirasi yang berhujanan datang di pikiranku, sampe-sampe pas pesenanku datang aku acuhkan saja, makan dikit nulis..minum dikit..nulis lagi..
Maunya sih ngajakin temenku tapi berhub batere hp lowbat, dan sepertinya aku memang butuh waktu sendiri, jadi ya aku batalkan. Aku menghabiskan waktu 2 jam-an dicafe itu, sendiri eh gak sendiri juga sih ada mas-mas pelayan disitu dan kokoh-kokoh yang sepertinya punya cafe itu.

Saking asiknya nulis di buku catatanku, ketika kokoh itu ijin ambil remot tv ak cuma senyum sekilas dan melanjutkan menulis lagi. Mungkin dalam pikirannya, asik amat ini anak sampe udah lupa dunia sekitar..


Tujuan dan tempat terakhir yang aku datangi, tempat persewaan buku Slypid, letaknya sebelah tempat makan DSAS, 20 menitanlah aku jalan kaki kesitu, tapi terbayar dengan pemandangan yang aku nikmatin selama pergi dan pulang. Di sebelah kiriku saat menuju arah pulang aku melihat awan putih dengan semburat sinar matahari jingga yang mulai menghilang karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.30, sunset #mode on, dan disebelah kananku aku melihat langit biru dengan bulan yang terlihat malu-malu sudah datang menerangi langit. Aku bersyukur menikmati itu semua. Capek sih capek..yah tapi gpp itung-itung olahraga..pegel juga klo terus-terusan ngetik depan laptop. 
(berhubung hp mati jadi gak bisa mengabadikan foto langit kemaren :(

Terima kasih untuk hari kemarin yang aku lewati. 
Pertemuan singkat dan tak terduga yang aku alami.
Inspirasi yang datang layaknya hujan yang deras membanjiri pikiranku.
Anugerah Tuhan yang luar biasa ketika melihat momen sunset dan melihat bulan.

Hal-hal itu sepertinya sepele dan mungkin itu suatu kebetulan untuk kalian tapi menurutku Tuhan telah mengaturnya. Meskipun saat ini statusku sedang "sendiri" tapi aku masih bisa menikmati momen-momen itu. Dan aku bersyukur untuk itu semua. :)

Postingan populer dari blog ini

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…