My Sweet Birthday 26 th (5)

 Tepat sebulan lalu pada tanggal 2 Juli 2013 diriku berulang tahun yang ke 26.
 Pada ulang tahun kali ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ada sesuatu yang berbeda yang aku alami pada tahun ini.  Kenapa berbeda? Sebelum aku menjawab, aku akan bercerita dan membuat pengakuan *sedikit lebay ya :D 

Jadi gini, ..jujur saja aku termasuk orang yang sangat memuja setiap moment, apalagi setiap mau berulang tahun rasanya ingin waktu berjalan sangat lambat. Aku selalu berharap di setiap ulang tahun akan ada kenangan yang selalu kusimpan dan aku tidak ingin hari berganti terlalu cepat ketika aku sedang merayakan momen pertambahan umurku.

 Sebelum jejaring sosial makin marak, aku suka sekali menyimpan sms-sms dari orang-orang yang mengucapkan selamat ulang tahun pada hari ulang tahun. Dan sms-sms itu kuberikan folder khusus "Ultah ke.." dan setiap tahun ketika diberikan ucapan melalui sms aku selalu menyimpan serta membandingkannya dengan sms-sms tahun lalu, apakah jumlah smsnya sama/berkurang? apakah nama orang yang mengirimkan tetap sama atau ada nama baru? Begitu seterusnya sampai aku mulai join Facebook pada tahun 2008, ucapan selamat ulang tahun yang dikirim melalui sms semakin berkurang, mereka cenderung mengucapkan selamat ulang tahun melalui dunia maya karena pasti ada pemberitahuan (tentu saja ini tidak berlaku jika si pemilik akun sengaja menyembunyikan hari ulang tahun di account), jadi mereka tidak perlu susah-susah untuk mengingat-ingat hari ulang tahun, tinggal buka home dan melihat sisi sebelah kanan, melihat notif siapa saja berulang tahun pada hari itu lalu mengetikkan ucapan selamat ulang tahun, enter, terkirim, selesai ). Aku pun sering melakukan hal itu, tetapi kalo mau ditanya nih lebih suka diucapin lewat FB/sms aku lebih memilih lewat sms/ whatsapp/ telpon sekalian, kesannya lebih private saja dan mungkin tanpa melihat FB mereka akan ingat ulang tahun kita. 

Biasanya setiap ulang tahun aku pun selalu menyelipkan 1 wishku dari beberapa wish ku yang sudah aku list hehe..
Biasanya setiap ulang tahun pun aku selalu mengabadikan setiap moment di hpku, entah itu foto diriku sendiri ataupun ngedit foto  yang penting ada tertera tanggal 2 Juli ketika momen itu dibuat. 

Biasanya setiap ulang tahun aku  selalu bangun  jam 11 malam dan menunggu momen perpindahan jam dari  00.59-00.00. Momen ini tak pernah kulewatkan.

Biasanya setiap mengakhiri hari ulang tahun, aku merasa sangaaat sedih dan berat rasanya meninggalkan hari penuh sukacita itu.

Biasanya  setiap ulang tahun aku selalu menjawab cepat dan mantap ketika orang menanyakan umurku tahun ini yang keberapa?


Tapi ulang tahun kali ini terasa berbeda, aku tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan itu.

Aku malas mengucapkan wish itu ketika aku meniup lilin ulang tahunku, karena wish itu ga pernah kesampaian  dari tahun ke tahun  (wishnya sengaja gak aku kasih tau tebak sendiri aja :).
 Aku sudah sampai tahap PASRAH n NRIMO  dapet ya syukur gak juga gak papa..Tuhan pasti sudah menyiapkan yang terbaik. (kata-kata penghiburan.com)

Aku pun tidak bangun jam 11 malam seperti biasanya dan pergantian dari 00.59-00.00, kalopun berpindah pun aku merasa biasa-biasa saja dan malah sibuk sendiri membalas satu persatu comment ultah di FB, Twitter, Line, Whatsapp.

 Ketika ada orang yang bertanya umur berapa? aku cuma bilang eeng..udah 26 nehh..(jawabnya dengan ekspresi rada malas ditanyain umur)

Aku juga tidak mengabadikan foto-foto seperti biasanya, ada sih tapi cuma 1 yakni kue ulang tahunku yang telah dipersiapkan adekku-adekku.

Ketika hari berakhir aku pun tidak galau-galau amat..

Ketika kalian membaca ini mungkin dikira aku tidak mengucap syukur untuk pertambahan umurku. Tetapi inilah yang kurasakan sebulan lalu. (diterima deh..segala bentuk nasehatnya..i'm still a human not angel, maklumin ya :)


Namun setelah sebulan ini aku sadar dan menginstropeksi diri,ternyata ada hal-hal yang tak pernah berubah yang membuat aku merasa diberkati. Hal-hal yang aku anggap memang itu seharusnya terjadi tetapi baru kali ini itulah hal yang harus aku syukuri dan nikmati.

Di setiap ulang tahun aku selalu bersama dengan orang-orang terkasih. Kali ini aku mendapat kejutan ultah dari sodara-sodaraku, mereka melawan kantuk untuk tetap bisa bangun jam 12 malam dan memberi kue ultah. Niat bangett. :) Thanx to Elmi "Ming", Eldo "Mon2", Thely, Putri :)

Ucapan yang datang berdatangan dari sodara, teman-teman baik dari jejaring sosial, sms, telpon..thx to u all :) :) 
Beberapa yang ngucapin ada datang dari teman SMP ku si Rena yang mengucapkan selamat ulang tahun dengan mengedit fotoku bersamanya ketika kami bertemu di Jakarta, Februari tahun lalu. Foto itu dikirim lewat Line,Twitter, Path, Instagram, Facebook sampe-sampe dia bilang kalo aku ada id KakaoTalk dia juga akan kirim lewat media itu juga :) hahaha...thx Rena..:*
Ada pula teman SMAku as my bestfriend si Hanny yang ngirim ucapan ke smua group baik di grup HangOut maupun grup Smalab di Whatsapp, jadinya aku dapat ucapan selamat yang sangaat banyak dari teman-teman SMAku ..uhuii ^_^
Ada pula ucapan yang dikirim lewat gambar dari K' Citra "Cicit" as  partner buat ngayal, diskusi film romantis, lagu, dan dari dia pula aku mulai belajar "narsis" waakkakak...(gambarnya ak jadiin wallpaper laptopku ka:)
Selain itu selalu ada nama dari orang  yang tak pernah absen mengirim sms selamat ulang tahun dari jaman aku SMA, dia hanya sms waktu aku ultah saja. Kalaupun sms terakhir kali beberapa tahun lalu ketika aku lulus dari S1, waktu itu  dia nanyain kenapa ga lanjutin kerja aja kayak adeknya,.udah gitu aja (just info dia ini cowok, dan adeknya as bestfriendku ini cewek, no mention saja yaa hahaahah..). Waktu aku sms temenku itu aku tanya kakakmu tau darimana aku ultah? emang kamu bilang? Temenku cuma bilang enggak koq..tapi kakakku cuma bilang "eh hari ini Elva ultah kan ya" yang aku tangkap dari cerita temanku itu dia emang ingat tapi cuma mastiin aja ke temenku itu. Pas temenku nanya balik kenapa aku tanya kayak gitu? aku bilang aja "oo..iya 'cos tiap tahun kakakmu itu gak pernah absen ngucapin ultah". Temenku langsung godain..cie..perhatiannya..karena malu digodain aku pun langsung mengganti topik pembicaraan kami.:P..:)
Aku juga mendapat kado pigura dan buku novel yang (sangat) aku ingini meskipun aku sudah membacanya novelnya tapi aku tidak menyangka dia membelinya dan menjadi alasan untukku mengoleksi buku yang lain dengan pengarang yang sama. Aku sangat terharu mendapatkan kado-kado itu . Makasi k Lia dan Adel "Kancil" ^^

Berkat yang tak kalah luar biasanya yakni seminggu yang lalu 25 Juli 2013 aku resmi menyandang gelar Mkn, gelar yang aku raih dengan segala perjuangan. Dan mendapat nilai A.Thx to Lord.

See, ternyata banyak hal yang manis dan harus aku syukuri ketika aku menginjak umur 26 ini. Tak ada alasan bagiku untuk tidak mengucap syukur. Berkat Tuhan sungguh nyata.
Mengenai wishku yang belum kesampaian, sesungguhnya aku masih berharap tahun ini aku mendapatkannya. :) aku yakin
waktuNya tak pernah terlambat. Amin.^,*
Thx k' Citra :)
My sweet 26 Birthday
                                                                 
(Dari atas kiri: Eldo, Putri, Elmi, Me, Mama, Junya, Thely)
Thx Rena ^_*
Kado dari Adel n K' Lia






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemeran Utama (8)

Pria di Ujung Dermaga

MENANTI -end- (Chapter 12)