Langsung ke konten utama

Diaryku "Jejak Hidupku" (1)






Inilah 16 diaryku yang selalu kusimpan rapi rak bukuku. Dan sekarang ingin kupamerkan :)
Berawal dari tugas dari pelajaran Bahasa Inggris di kelas 1 SMA di tahun 2002 yang mengharuskan kami menuliskan diary memakai bahasa Inggris selama 1 semester dan setelah itu dinilai. Aku pun mulai tertarik untuk keterusan melanjutkan menulis di diary, tapi  tentu saja aku memakai bahasa Indonesia.
Sudah 7 tahun diary-diary ini menemani dan mendengarkan ceritaku.

Sabar banget kalo aku lagi marah, aku selalu menekankan bolpenku diatas kertas,serta melampiaskan kata-kata cacian, kesedihan, kemarahan dengan sangat cepat bahkan dapat terbaca jelas..yah karena aku menulisnya denga huruf sebesar-besarnya.

Dan kalo aku lagi jatuh cinta, tulisanku bisa rapi dan bisa memakan waktu yang sangat lama untuk bercerita. Aku bisa detail banget menceritakan setiap pengalaman yang terjadi pada hari itu sampai hal-hal sepele yang mungkin bagi orang lain kalau aku bercerita tanggapannya paling "yaelahh lebay amat sih lu,dia cuma gitu doang,lo nya udah keGRan aja" atau " hahha itu hal biasa kali, ga usah dibesar-besarin ah" . Dan dengan menulis diary ini, aku seakan punya teman yang mengerti aku, bahkan seakan dia menggodaku "cieeee...yang lagi seneng, critanya diulang-ulang mulu :)

Bahkan saat aku sedang ga mood nulis ..dan cuma bilang "Dear Diary, capek banget aku hari ini, ceritanya besok saja ya..jangan marah :) . Diaryku seakan bilang " gak papa, aku masi setia nungguin kamu besok"

Lama kelamaan di akhir tahun 2009an, aku sudah berhenti nulis diary dan beralih ke notes Facebook sebagai mediaku bercerita dan eeheemm curhat :P

Ketika kubaca lagi diary-diary itu, aku bisa merasakan kembali apa yang terjadi di waktu itu ketika aku sedang marah, jengkel, senang, merasa bodoh, merasa berdosa..

Thanx Diary, melihatmu kembali aku seakan dapat merasakan lagi Jejak Hidupku yang pernah kutinggalkan dihalaman-halaman itu. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Apalah Arti Menunggu by Raisa (11)

(PENTING!!: Cerita ini terinspirasi dari judul lagu di  album pertama penyanyi perempuan yang memilih berkarir pada jenis musik blues, jazz,soul yang  bernama lengkap Raisa Andriana. Nama albumnya diambil dari namanya sendiri RAISA, aku sengaja mengambil judul lagunya secara random  agar sesuai dengan alur cerita yang dibuat. Akan ada 9 sembilan cerita sesuai 9 track lagu di album pertama, tetapi semua cerita aku buat berkaitan satu dengan yang lain. Semua ide cerita berasal dari pemikiranku sendiri dan cerita ini  90 % fiktif) 
-Cerita ke 6-

cerita sebelumnya bisa dibaca disini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/pergilah-by-raisa-10.html

 22 Januari 2014

Semingguan pertama aku dan Ray masih saling berkomunikasi, aku mengabarkan kalau aku akan ujian minggu depan, dan aku harap dia bisa datang menemaniku untuk ujian, ya meskipun kami sedang masa-masa instropeksi diri tetap saja status kami masih berpacaran, jadi aku berharap dia dapat menemaniku disaat-saat moment pentingku. Saya…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…