Kado untuk diri sendiri (34)

Hari ini adalah hari terakhir aku menyelesaikan #ajakanmenulisrandomsetiaphari, eits tapi bukan berarti aku akan berhenti untuk menulis secara rutin tapi untuk beberapa hari ke depan aku akan istirahat sejenak maklum namanya juga manusia setelah "berlari" selama sebulan lebih juga butuh istirahat supaya untuk tulisan ke depan bisa lebih baik lagi. Mengenai ide-ide tulisan aku sudah banyak referensi dari teman-temanku, jadi perlu dimatangkan lagi aja dan itu butuh waktu.

Banyak pengalaman yang aku dapatkan selama mengikuti proyek menulis ini. 


  1. Dari yang gak PD buat publish tulisan sekarang aku makin berani membagikannya kepada teman-temanku baik yang aku kenal dan tidak lewat Facebook maupun twitter:). Aku pun mendapat banyak teman baru.
  2.  Karena keseringan publish tulisan itulah, ternyata mendapat respon positif dari teman gerejaku, namanya Ris. Dia bilang dia suka dengan tulisan-tulisanku sehingga membuat dia mengaktifkan lagi blognya yang udah lama mati suri dan sekarang dia jadi rajin menulis karena tertular semangat dariku.
  3. Aku mendapat saran dari temanku yang sudah lebih duluan menjadi blogger, dia bilang supaya tulisanku bisa dinikmati banyak orang sekalian untuk menambah traffic blog aku musti sering blogwalking serta meninggalkan komentar dengan menyelipkan alamat blogku. Dia juga bilang kalo banyak yang liat tulisan kita, kita pun akan lebih semangat untuk menulis. Saran itu pun kugunakan dan manfaatnya lebih dari itu aku bisa mendapat teman-teman baru baik yang sudah menjadi penulis sukses maupun yang masih belajar untuk menulis seperti aku (penulis pemula). Thx mas gusman buat sarannya :)
  4. Obrolan-obrolan dengan para penulis sukses maupun pemula meskipun melalui twitter membuatku merasa diterima menjadi teman mereka, sepertinya aku sudah lama mengenal mereka padahal aku cuma mengenal mereka dari tulisan-tulisan mereka di blog. Para penulis yang blognya aku ikutin serta membuatku terinspirasi menulis antara lain Mas Ega yang dikenal dengan nama Briliant Yotenega, founder dari NulisBuku.com, ide #ajakanmenulisrandomsetiaphari ini berawal dari idenya dia, jadi ya setiap hari kalo aku lagi buka blogku aku selalu mengecek tulisan baru di blognya. Kalau ada tulisan yang menarik di blogya, aku pasti kasi comment. Di twitter pun aku sering mention namanya sekedar untuk bertanya maupun mention tweet link blogku, mas Ega selalu membalas mentionku. Padahal aku tahu pasti ada ribuan orang setiap hari akan me-mention namanya, tapi dia masih sempat membalasnya. Makasi mas Ega :). Selain ada mas Ega ada juga mengikuti blognya Bernard Barubara yang biasa dikenal dengan nama Bara, nah dia juga membuat proyek tulisan #CeritaDariKamar, jadi 1 hari 1 benda 1 cerita dari benda-benda yang ada dikamar kita, proyek itupun dimulai pada tanggal 1 -31 Agustus ini, dan aku tertantang untuk mengikutinya. Jadi setiap harinya aku harus menyetor 2 tulisan..hufh capeknyoo tapi  aku sangat menikmatinya :)
  5. Oiya ajakan menulis random ini aku tularkan juga ke temanku yang lain, dia kakak angkatanku cuma beda fakultas aja namanya k' Runa, kami juga dulu pernah sama-sama ikut Perkantas. Setiap hari kami saling posting tulisan kami dan saling share juga di FB, semacam kewajiban bagi kami untuk saling nyetor tulisan kami. Kami sama-sama menulis #ajakanmenulisrandom dari awal dan saling menyemangati satu sama lain untuk menyelesaikan tulisan kami. Dari dia aku pun banyak belajar untuk menulis dengan baik, maklum dia sudah senior dalam dunia blog. Tulisan-tulisannya itu ibarat kita makan silverqueen mini, sekali haap! langsung habis nah tapi malah bikin nagih.
  6. Karena kami sudah PD dengan tulisan-tulisan kami( haahaha nggaya..:P)  kami pun memberanikan diri untuk ikut lomba cerpen yang diadakan salah satu penulis kami yakni Ika Natassa. Tanggal 13 Agustus lalu, Ika Natassa bikin lomba untuk bikin cerpen lanjutan novelnya Antologi Rasa dan deadlinenya pengumpulannya hari ini. Kami pun bersepakat untuk saling membantu satu sama lain entah menang atau tidak yang penting kami bisa belajar untuk kerjasama menyatukan pemikiran-pemikiran kami.
Pada hari ini pula berakhirlah semua proyek tulisan yang aku ikuti baik #ajakanmenulisrandomsetiaphari maupun #CeritaDariKamar. Aku senang bisa mengikuti 2 proyek itu yang diadakan pada waktu yang bersamaan. Dan hari ini pula aku mendapat kesempatan untuk meet n greetnya Ika Natassa serta ada booksigningnya juga di gramedia amplas jogya. Awal aku tahu ada acara tersebut ya dari statusnya k' Runa, tapi dia gak bisa ikutan karena musti keluar kota, aku juga gak yakin bisa datang apa gak. Eh tapi karena aku dibatalkan untuk jadi PL pada hari minggu besok serta dorongan semangat dari k runa aku pun bela-belain datang naik bus dari Salatiga ke Jogya, padahal tuh ya aku tuh gak pernah naik bis ke jogya biasanya naik travel, cuma takut telat datang ke acaranya Ika, aku pun memberanikan diri untuk berangkat sendirian ke Jogya. Aku membawa semua koleksi bukuku untuk ditandatangani dan 1 buku k runa yang sudah lama aku pinjam jadi total 5 buku. Singkat cerita, di acara itu aku bisa dapat kesempatan menjadi penanya ke tiga ..aah senangnyaa..ini juga pertama kalinya aku berani bertanya di depan umum meskipun gak dapat souvenir karena banyak yang rebutan setidaknya aku sudah beruntung bisa ketemu, tanya langsung,dapat tanda tangan, foto bareng lagi.:)
(cerita tentang meet n greetnya aku cerita di postingan lainnya yaa). Aku merasa ini semacam kado untuk diri sendiri karena telah selesai mengikuti 2 proyek tulisan dalam waktu bersamaan dan sampailah pula di garis finish.

Akhir kata..(kayak pidato aja :)

Aku mau ngucapin banyak terima kasih buat teman-teman semua yang sudah membaca tulisanku baik yang sudah aku tag n mention di FB maupun twitter  demi mempublish tulisanku. Maaf-maaf juga klo misalnya ada yang merasa terganggu karena saking banyaknya aku tag nama-nama teman-temanku kalian, TL kalian di FB sm twitter jadi penuh tentang tulisanku hehehe..tapi mungkin kalian jadi tertarik baca juga kan hayooo ngaku :P

Ya sudahlah..sekian cerita hari ini. Nantikan tulisanku di kesempatan berikutnya. GBU ALL :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan