Langsung ke konten utama

Pigura Gambar dari Teman Masa Kecil (9)






Pigura gambar ini aku dapat sebagai kenang-kenangan dari teman SDku di Wonogiri, Jawa Tengah, yang bernama lengkap Christine Santoso yang biasa aku panggil dengan nama Nonik.
Aku mendapatkan pigura gambar ini ketika aku berumur 10 tahun. Waktu itu papanya sendiri yang mengantarkan hadiah ini ke rumahku sebelum aku dan keluargaku berangkat naik bus beserta rombongan jemaat Gereja Kristen Indonesia  Wonogiri. Kalo gak salah ingat ada 5 bus waktu itu beserta truk pengangkut barang. Aku, adek-adeku, mama, papaku sampai terpisah-pisah duduknya sesuai dengan teman-teman dekat yang ikut mengantar kami ke Kediri. Sampe sekarang kalo ingat kejadian itu lagi, aku masih benar-benar terharu dengan suasana kekeluargaan yang begitu kuat diantara kami.

Oya, cerita sedikit tentang Nonik, temanku yang kasih kado ini, dia termasuk cewek paling pintar di kelas, rajin lagi..duduknya selalu paling depan dengan teman sebangkunya Jessica Fina Susanti, hampir setiap naik kelas dari kelas 1 sampai kelas 4 seingatku mereka jarang duduk jauhan. Nonik ini orangnya suka banget gambar, sering ikut perlombaan juga dan selalu dapat juara , aku pernah sok-sokan ngikut cara gambarnya dia juga cara dia warnainnya..tapi ujung-ujungnya gambarku berakhir ditempat sampah hahahaa..:)
Jujur saja, aku  emang gak gitu dekat dengan dia ya karena aku dulu juga orangnya pemaluuuuu bangett beda sama dialah, langit dan bumi. Kalo aku punya kesempatan untuk ketemu dia suatu saat nanti, pasti dia bakal kaget dengan perubahanku sekarang. Aku juga mau kasih tahu kalo dia termasuk sosok idolaku.

Yang membuat aku terharu waktu mendapat kado ini adalah koq dia sempat-sempatnya ngasi aku kenang-kenangan gambarnya dia, dan lebih terharu campur kaget campur rasa seneng pokoknya campur aduklah ketika aku  baru baca tulisan di belakang pigura gambar itu "Untuk Elva temanku yang cantik". Aku bacanya ketika aku memasang kenang-kenangan ini dikamarku yang sekarang, waktu kelas 1 SMA.! lamaaa bener kan yaa...tapi ya sudahlah..

Makasi ya Nonik ..aku belum sempat bilang terima kasih langsung ke kamu buat kenang-kenangannya.
Aku harap suatu saat kita pasti ketemu :)


Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

Aku Ingin Pulang

...Kemanapun aku pergi., bayang-bayangmu mengejar bersembunyi dimanapun s'lalu engkau temukan aku merasa letih dan ingin sendiri....

Sayup-sayup ku mendengar lagu Ebiet G.Ade mengalun ketika pintu bus tertutup yang  menandakan bus akan segera berangkat menuju tujuan. Beberapa menit kemudian aku merasakan roda bus mulai bergerak meninggalkan terminal. Aku pun lalu memasukkan buku novelku ke dalam tasku, karena bila kuteruskan membaca kepalaku akan pusing dan perutku akan terasa mual jadi daripada kejadian itu terjadi padaku lebih baik aku mengambil langkah teraman demi kenyamananku sendiri. Perjalananku masih panjang dan aku tidak mau kemabukan merusak perjalananku. Setelah memasukkan novelku ke dalam tas, aku pun memandangi jendela untuk menikmati pemandangan di luar, aku bersyukur bisa mendapat tempat dekat jendela sehingga aku bisa leluasa  memandang keluar. Tapi entah kenapa bayangan itu pun datang lagi, bayangan masa lalu bersamanya muncul seperti kilasan film dari pertama aku …