Langsung ke konten utama

Sometimes we don’t need to think twice..just share it..(6)



Judul postingan kali ini sudah kubuat sejak seminggu lalu ketika aku membaca ajakan proyek #NulisRandom2015, aku sengaja mempersiapkan jauh-jauh hari supaya penulisan proyek nulis ini bisa maksimal, mengenai isinya aku hanya berpikir ah nanti juga ngalir sendiri idenya dan ternyata benar! Semesta sepertinya mendukungku memilih judul ini pada hari ini. Mari kuceritakan mengapa aku begitu bersemangat menuliskan postingan hari ini.

Tadi pagi seperti biasa aku dibangunkan dengan alarm yang sengaja kupasang pada malam hari, setelah mematikan alarm aku pun tidur kembali tapi karena hpku sudah kunyalakan maka notification dari berbagai media sosial yang aku ikuti pun satu persatu bermunculan. Dengan mata setengah mengantuk, aku mulai membuka notif. Seperti dugaanku banyak sekali notif dari teman-temanku yang menyukai status Facebookku yang kuunggah semalam. Diantara notif-notif tersebut ada notif yang menarik dari salah temanku yang sudah kuanggap adikku sendiri, dialah si Amelia Theodora Salawe, yang memposting tulisan #PTRBnya (kalo mau tau #PTRB bisa dibaca disini  http://ruangsenandung.blogspot.com/2015/04/proyek-tulisan-renungan-berantai.html ), selain postingan #PTRB, dia juga memposting tulisan untuk proyek #NulisRandom2015. Lalu di siang hari saudariku Ester Damaris juga mengunggah tulisannya dan berbagi denganku untuk proyek #NulisRandom2015, walaupun mereka baru mengikutinya pada hari ini, tetapi aku senang mereka “berjalan” bersama-sama denganku. Tulisan-tulisan mereka yang luar biasa selalu memotivasiku dan memberi penguatan untuk tetap bersemangat menjalani hidup.
Ada juga tulisan saudariku Maia Magang mengenai cerita sahabat-sahabatnya, membaca tulisannya aku pun jadi teringat dan mengucap syukur bahwa sampai saat ini aku memiliki banyak sahabat yang mengasihiku..aku pun jadi terinspirasi untuk menulis tentang mereka ..


Tak ada kata terlambat untuk menulis dan berbagi tulisanmu, karena siapa tahu ada orang yang diam-diam membaca tulisanmu dan menjadi termotivasi untuk menulis, mungkin juga tulisanmu menjadi penguatan bagi mereka yang merasa senasib denganmu, mungkin saja tulisanmu bisa jadi berkat buat orang lain yang mengubah kehidupan mereka menjadi lebih baik, mungkin saja tulisanmu bisa mengubah cara pandang mereka mengenai dirimu, yah siapa tahu….



So sometimes we don’t need to think twice, just share it…




Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

Aku Ingin Pulang

...Kemanapun aku pergi., bayang-bayangmu mengejar bersembunyi dimanapun s'lalu engkau temukan aku merasa letih dan ingin sendiri....

Sayup-sayup ku mendengar lagu Ebiet G.Ade mengalun ketika pintu bus tertutup yang  menandakan bus akan segera berangkat menuju tujuan. Beberapa menit kemudian aku merasakan roda bus mulai bergerak meninggalkan terminal. Aku pun lalu memasukkan buku novelku ke dalam tasku, karena bila kuteruskan membaca kepalaku akan pusing dan perutku akan terasa mual jadi daripada kejadian itu terjadi padaku lebih baik aku mengambil langkah teraman demi kenyamananku sendiri. Perjalananku masih panjang dan aku tidak mau kemabukan merusak perjalananku. Setelah memasukkan novelku ke dalam tas, aku pun memandangi jendela untuk menikmati pemandangan di luar, aku bersyukur bisa mendapat tempat dekat jendela sehingga aku bisa leluasa  memandang keluar. Tapi entah kenapa bayangan itu pun datang lagi, bayangan masa lalu bersamanya muncul seperti kilasan film dari pertama aku …