Langsung ke konten utama

His X (11)





Jangan panggil aku mantan, panggil saja alumni, siapa tahu kita bisa reuni.

Bagi kalian mungkin kata-kata itu bisa dianggap untuk lucu-lucuan aja, tapi kalau kalian mengalami kejadian seperti yang aku alami, kata-kata itu bisa membuatmu hatimu seperti ketusuk duri ketika kalian mencoba memetik bunga mawar di taman halaman rumahmu.

Kenalkan aku Mayang, yang saat ini sedang menunggu seseorang bersama kekasihku Rexy..
Seseorang itu bukan saudaraku bukan pula saudara Rexy. Aku hanya tahu dia, bukan kenal karena memang tidak ada alasan bagiku untuk mengontaknya.

“Rexiiiiiiiiiiiii….!” Suara itu melengking dari kejauhan meskipun sosoknya belum begitu terlihat, tapi aku tahu dia sudah datang.
Lalu muncullah sesosok wanita bertubuh tinggi semampai, wajahnya campuran indo-chinese, berambut panjang yang hanya ia ikat sekedarnya, di tangan kanannya ia membawa koper cokelat berukuran sedang dan tas tangan berwarna senada. Setengah berlari ia datang kearah kami berdua tepatnya sih kearah kekasihku. 
“Rexxiiii….pa kabarrr?!” tanpa memperhatikan sekelilingnya terutama aku!! Ia memeluk Rexy.
Rexy tak tahu harus merespon bagaimana karena wajahku pun sudah menunjukkan rasa ketidaksukaan dan kecemburuan.
Tak berapa lama, wanita itu pun melepaskan pelukannya lalu ia pun mengarah ke arahku.
Tiba-tiba ia menyalamiku lalu seperti gerakan yang tak perlu diaba-aba, kami bercipika cipiki layaknya teman lama yang tak bertemu. Teman lama??! helooww...! 

“Kamu pasti Mayang ya? Rexi banyak cerita tentang kamu loh"…oya aku lupa kenalan diri…kamu pasti kaget ya aku peluk Rexy barusan…”
“hmm gak papa koq…Rexy juga pernah cerita tentang kamu”
“hah? Cerita apaan?” tanyanya penasaran.
“Aah sudah…sudah ceritanya lanjut nanti aja, kita ke mobil dulu aja….mana kopermu?” Rexy pun segera mengambil koper wanita itu dan mendahului kami berdua.
“dia emang gak berubah…”gumam wanita itu sambil tersenyum dan tanpa sengaja berjalan agak cepat untuk menyamakan jarak langkah Rexy. 
Melihat mereka dari belakang membuatku cemburu tingkat dewa dewi
Aku pun menahan rasa cemburuku dengan berjalan lambat, pikiranku sudah melanglang buana entah kenapa…mau nangis? Yaelah…pengen sih tapi masak di keramaian gini? Mau marah? Telat!, namun tiba-tiba aku dikejutkan oleh rangkulan hangat di pundakku.
“Cepetan jalannya sayang…aku kelaparan…”
“hisssshh dasarr!” sahutku sambil mencubit perutnya.
“Jangan cemburu gitu dong….” Ia pun menggodaku.
“siapa juga yang cemburu? “ aku pun mengelak dari pelukan tangannya di bahuku lalu berjalan agak cepat".
“hahaha keliatan dari mukamu…” ia pun malah mengejar dan semakin mengeratkan rangkulannya membuatku malu dilihat orang.
Rexy ah..lepasin …malu tahu…”
halah..dipeluk sama pacar seganteng aku gak usah malu harusnya kamu beruntung…”
hahaha….mulai dehh ..”

Aku tahu Rexy tahu apa yang kualami sekarang. Ia mencoba menghiburku dan meyakinkan aku kalo tak perlu cemburu dengan kehadiran mantannya. Iya…M A N T AN.
Wanita itu adalah mantannya Rexy.  Wanita yang bernama Cassandra Reiza. Wanita yang membuat beberapa jam setelahnya membuatku serasa menjadi orang ketiga diantara mereka berdua..







                                                                                                                                                                                        -bersambung-



Postingan populer dari blog ini

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…