Hari ke Delapan Belas(18)

Waw..tinggal 12 hari lagi proyek #NulisRandom2015 akan berakhir!


Sangat terasa sekali lelahnya menulis selama 18 hari baik berbagi cerita pengalaman,tips menulis maupun cerita-cerita fiksi. Lelah namun menyenangkan bisa berkomitmen dengan diri sendiri untuk menulis setiap hari, walaupun ada beberapa kendala seperti listrik mati, capek, ngantuk, waktunya mepet semuanya bisa terlewati.

Dalam perjalanan sampai hari ke delapan belas ini, ada juga teman-teman yang ikut berjalan bersama walaupun mereka sangat ingin menulis tapi karena kesibukan mereka yang menjadi prioritas sehingga tidak ada cukup waktu untuk berbagi setiap hari, ada pula yang pengen banget ngepost namun jaringan internet lambat terpaksa tidak secara rutin untuk mengepost tulisannya  namun itu semua tidak menyurutkan semangat kami  untuk tetap menguatkan ketika berbagi tulisan, aku tetap bersyukur dengan semangat mereka untuk tetap menulis dan berbagi. Menulis itu tidak bisa dipaksa karena bila menulis dengan paksaan hasilnya tidak akan maksimal. Penulis akan merasa terbebani dan yang membaca tidak mendapat manfaat dari tulisan tersebut. Jadi jika kau ingin menulis..menulislah..tapi kalau tidak ..endapkan sejenak pikiran-pikiranmu lalu bila sudah menemukan waktu yang tepat tulislah yang menjadi kegelisahan-kegelisahanmu.

Seperti saat ini, aku mempunyai banyak ide untuk menulis cerita fiksi namun ketika mendengar komentar dari salah satu pembaca mengenai tokoh-tokoh yang aku buat aku merasa termotivasi untuk membuat riset kecil-kecilan demi keperluan bahan tulisanku selanjutnya. Aku ingin konflik yang aku buat di tulisan berikutnya lebih meluas dan pengembangan karakter tokoh pun lebih variatif tidak melulu dari sisi cewek yang galau, lebay, plin-plan. Aku harap tulisan tersebut dapat aku update sesegera mungkin. 

Di hari kedelapan belas ini sekali lagi aku mau mengajak bagi teman-teman yang masih malu atau tidak pede dalam menulis..ayolah jangan tunda..tidak ada kata terlambat untuk menulis...


Kata-kata yang diucapkan hari ini bisa saja terlupakan tetapi bila diungkapkan dengan tulisan maka akan tersimpan abadi sepanjang masa.

Untuk teman-teman yang bersemangat untuk menulis namun terkendala kesibukan, tetaplah semangat dan jaga iramanya ya....




Sampai ketemu di hari terakhir...


Keep Calm and Write On


E.R

                                                                             
                                                                        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan