Langsung ke konten utama

Hari ke Delapan Belas(18)

Waw..tinggal 12 hari lagi proyek #NulisRandom2015 akan berakhir!


Sangat terasa sekali lelahnya menulis selama 18 hari baik berbagi cerita pengalaman,tips menulis maupun cerita-cerita fiksi. Lelah namun menyenangkan bisa berkomitmen dengan diri sendiri untuk menulis setiap hari, walaupun ada beberapa kendala seperti listrik mati, capek, ngantuk, waktunya mepet semuanya bisa terlewati.

Dalam perjalanan sampai hari ke delapan belas ini, ada juga teman-teman yang ikut berjalan bersama walaupun mereka sangat ingin menulis tapi karena kesibukan mereka yang menjadi prioritas sehingga tidak ada cukup waktu untuk berbagi setiap hari, ada pula yang pengen banget ngepost namun jaringan internet lambat terpaksa tidak secara rutin untuk mengepost tulisannya  namun itu semua tidak menyurutkan semangat kami  untuk tetap menguatkan ketika berbagi tulisan, aku tetap bersyukur dengan semangat mereka untuk tetap menulis dan berbagi. Menulis itu tidak bisa dipaksa karena bila menulis dengan paksaan hasilnya tidak akan maksimal. Penulis akan merasa terbebani dan yang membaca tidak mendapat manfaat dari tulisan tersebut. Jadi jika kau ingin menulis..menulislah..tapi kalau tidak ..endapkan sejenak pikiran-pikiranmu lalu bila sudah menemukan waktu yang tepat tulislah yang menjadi kegelisahan-kegelisahanmu.

Seperti saat ini, aku mempunyai banyak ide untuk menulis cerita fiksi namun ketika mendengar komentar dari salah satu pembaca mengenai tokoh-tokoh yang aku buat aku merasa termotivasi untuk membuat riset kecil-kecilan demi keperluan bahan tulisanku selanjutnya. Aku ingin konflik yang aku buat di tulisan berikutnya lebih meluas dan pengembangan karakter tokoh pun lebih variatif tidak melulu dari sisi cewek yang galau, lebay, plin-plan. Aku harap tulisan tersebut dapat aku update sesegera mungkin. 

Di hari kedelapan belas ini sekali lagi aku mau mengajak bagi teman-teman yang masih malu atau tidak pede dalam menulis..ayolah jangan tunda..tidak ada kata terlambat untuk menulis...


Kata-kata yang diucapkan hari ini bisa saja terlupakan tetapi bila diungkapkan dengan tulisan maka akan tersimpan abadi sepanjang masa.

Untuk teman-teman yang bersemangat untuk menulis namun terkendala kesibukan, tetaplah semangat dan jaga iramanya ya....




Sampai ketemu di hari terakhir...


Keep Calm and Write On


E.R

                                                                             
                                                                        

Postingan populer dari blog ini

Apalah Arti Menunggu by Raisa (11)

(PENTING!!: Cerita ini terinspirasi dari judul lagu di  album pertama penyanyi perempuan yang memilih berkarir pada jenis musik blues, jazz,soul yang  bernama lengkap Raisa Andriana. Nama albumnya diambil dari namanya sendiri RAISA, aku sengaja mengambil judul lagunya secara random  agar sesuai dengan alur cerita yang dibuat. Akan ada 9 sembilan cerita sesuai 9 track lagu di album pertama, tetapi semua cerita aku buat berkaitan satu dengan yang lain. Semua ide cerita berasal dari pemikiranku sendiri dan cerita ini  90 % fiktif) 
-Cerita ke 6-

cerita sebelumnya bisa dibaca disini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/pergilah-by-raisa-10.html

 22 Januari 2014

Semingguan pertama aku dan Ray masih saling berkomunikasi, aku mengabarkan kalau aku akan ujian minggu depan, dan aku harap dia bisa datang menemaniku untuk ujian, ya meskipun kami sedang masa-masa instropeksi diri tetap saja status kami masih berpacaran, jadi aku berharap dia dapat menemaniku disaat-saat moment pentingku. Saya…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…