Awal Perkenalan Me n Mr Stranger


Malam minggu ini aku malas kemana-mana, padahal teman kostku ngajakin ke Citraland Mall, jarak dari kos ke mall termasuk deket, 15 menit aja jalan kaki langsung nyampe. Tapi karena hawanya emang ga mood kemana-mana ya sudahlah aku berdiam diri saja di kamar kosku yang berukuran 2,5 x 2,5 ini. Untungnya ada makanan yang tersedia, nasi, kecap, ayam kecap buatan mamaku dari hari selasa lalu yang aku panasin di magic com, rasanya emang udah ga gitu enak sih tapi aku tambahin kecap di nasiku yang lembut ya sudahlah enak-enakin aja dan bersyukur aku masih dapat menikmati makan malamku. Aku pun ingin menghabiskan malam ini dengan membaca blog dari teman-temanku dan juga mengisi blogku yang baru berumur sehari ini, maklum baru aja buay blog jadi masih rajin ngisi, dan semoga untuk seterusnya :)



Malam ini aku pengen cerita tentang seseorang. Seseorang yang selama 4 bulan ini menemaniku ngobrol di Yahoo Messenger (YM) dan aku menamai dia Mr Stranger. Tentang kenapa aku ingin bercerita tentang dia hari ini karena beberapa hari lalu aku sempat panik dan kangen akut ketika sudah 2 minggu aku ga kontak ma dia sejak terakhir kali kami webcam-an dan itu memang pertama kalinya aku bisa melihat dia dan sebaliknya dia melihatku. Selama ini kami hanya mengandalkan YM untuk kontak, ga da tukeran hp maupun jadi teman di jejaring sosial manapun, walaupun aku sudah tahu Facebooknya tapi toh terakhir kali dia update setahun lalu, dia juga pernah cerita ga akan aktif lagi di Facebook, jadi ya sudah hubungan kami sebatas kami mengobrol di chat YM aja. Sempat ngilang beberapa waktu kadang membuat ak stress sendiri dan berpikir yang enggak-enggak tentang dia. Jadi berasa model video klipnya Vierra waktu si cewek ga dapat kabar dari cowoknya yang lagi jauhan..Aku takut kamu pergi..kamu hilang..kamu sakit....


Sebelumnya dia juga dulu pernah offline lama banget, saking kangennya aku sampai muterin playlist lagu-lagu yang pernah dia kirim ke aku. Yup..sejak awal kenalan sampe sekarang, kalo aku lagi bosenan atau lagi ngantuk dia suka ngirimin lagu-lagu yang easy listening, bikin damai dan bisa jadi lagu untuk nyantai sambil minum kopi atau teh atau untuk lagu pengantar tidur. Dia emang udah tahu selera musikku jadi selama ini aku cocok-cocok aja ma lagu-lagu yang dia kirimin n ga mau ngerasa GR kalo lirik lagu-lagu itu emang romantis dan bikin mellow. Dari situlah aku merasa kalo ga da teman kayak dia, berasa kehilangan bangetlah, coz orangnya asik banget diajak ngobrol. Yah sebelum lebih jauh aku cerita tentang dia, aku akan cerita awal kenapa kami bisa sampe kenal di YM.


Berawal dari grup Mirc, grup chating dimana bakal banyak orang yang akan mengajak kita berkenalan dari berbagai negara. Pasti kalian juga mau bilang aku manusia yang kurang kerjaan, di jaman saat ini masih saja join di grup Mirc. Yahh..bisa dibilang gitu sih hahaha…aku ikut grup Mirc cuma buat iseng-iseng aja mengenang masa-masa SMA dulu selain itu ada alasan lain yang belum bisa aku sebutin saat ini. (kapan-kapan yaaa aku cerita )


Nah, pada waktu itu aku sedang asik chatting dengan beberapa orang luar negeri yang rata-rata berasal dari India maupun Australia tetapi tiba-tiba ada orang yang mengajakku berkenalan. Dari nicknamenya saja (co_suka_BH )sebenarnya aku malas untuk menjawab sapaan “Hi “nya, karena biasanya cowok yang memakai nickname itu  biasanya norak dan obrolannya paling seputar hal-hal yang bisa membuat aku jadi ilfeel, ya paling dia seorang penjaga warnet atau mas-mas yang geje banget gitu atau cowok yang umurnya dibawahku yang baru masuk kuliah dan alay. Tetapi entah kenapa  hari itu aku menjawab sapaannya, aku pikir tidak ada salahnya untuk menjawabnya, kalau memang selanjutnya aku tidak cocok dengan obrolannya bisa saja aku disconnect dan mengganti dengan nickname lain, hal ini sering aku lakukan kalau aku sudah merasa bosan dengan obrolan teman chating yang aku temui di Mirc. 


Sapaan pun berlanjut, dia pun menanyakan asalku dan karena aku sudah tahu dia orang Indonesia, aku jawab saja “orang Indonesia juga ya..? samaan kita
 dan ia pun mengiyakannya. Lama-kelamaan obrolan menjadi panjang, obrolan kami benar-benar nyambung sehingga tidak terasa kami mengobrol sampai pagi. Heran deh ..Aku tidak tahu kenapa aku bisa bertahan tidak tidur dari malam sampai pagi, apakah karena efek kafein yang terkandung dalam kopi  yang kuminum sebelum memulai obrolan dengannya sehingga aku merasa tidak mengantuk, atau karena topik pembicaraan kami yang membuat kami bisa bertahan mengobrol hampir 6 jam.Bayangkan!6 jam! lama bangeeet aku bertahan duduk depan laptop hanya untuk mengobrol dengan orang yang baru kenal. Saking panjangnya dan asiknya kami chatting, kami pun tidak menghiraukan orang-orang yang ingin berkenalan dengan kami. Lalu kami pun memutuskan melanjutkan obrolan di Yahoo Messenger dengan perjanjian bahwa kami tidak akan membuka identitas kami masing-masing dan kami tetap mengobrol layaknya orang asing yang mengobrol dan bertanya tanpa batasan. Mungkin karena peraturan itulah kami jadi nyaman satu sama lain, dan mulai membuka rahasia-rahasa kami, pertanyaaan-pertanyaan yang selama ini kami ingin tahu tetapi kami simpan sendiri bahkan imajinasi-imajinasi kami share aja satu sama lain dengan nyantai. 


Dari hari ke hari obrolan kami sangat intens meskipun waktunya tidak lama seperti pertama kami mengobrol. Kami pun tidak segan untuk nge “Buzz” duluan ketika salah satu dari kami mulai online di YM, tidak ada perasaan gengsi untuk menyapa duluan dan tidak ada perasaan terganggu, tidak ada saling menunggu untuk disapa, tidak ada perasaan sperti itu smuanya mengalir saja. Kalau mau off duluan atau ingin sesuatu atau bertanya sesuatu ya tinggal ngomong saja.


Dari obrolan-obrolan kami, aku pun mulai mengetahui dia seperti apa, bagaimana selera musiknya, kerjaannya apa, rutinitas dia ketika dia balik kerumah.sebaliknya dia juga mulai mengetahui selera musikku seperti apa, aku tinggal dimana dan kuliah dimana. Pernah suatu kali disaat aku online di Hp dan dia bilang mo kirim sesuatu tapi aku harus online dari laptop maka karena rasa penasaran aku pun mengikuti kemauannya meskipun dengan rasa malas juga, karena aku sudah sangat capek dan mengantuk. Akhirnya aku buka YM dari laptop dan ternyata saudara-saudara, dia mengirimkan 2 rekaman lagu yang dia nyanyikan sendiri dengan gitarnya. Lagu yang dia nyanyikan pun termasuk lagu favoritku yakni “takkan terganti” nya n “untitled”. Aku tidak tahu itu benar rekaman suaranya atau tidak, atau dia pernah nglakuin hal itu sebelumnya dengan orang lain atau tidak tetapi yang pasti dimalam itu, sebagai cewek yang normal hatiku benar-benar berbunga dan aku tak henti-hentinya tersenyum, bahkan sampai hari esoknya playlistku tidak aku ganti hahahahaa…norak yee…tapi emang iyaa..baru kali itu aku merasa tersanjung dikirimin lagu sama cowok, meskipun aku tahu aku tidak boleh GR karena dikirimin lagu kek gitu.



Disaat lainnya dia juga mengirimkan cerpennya, dan dia memintaku untuk mengubah cerita itu dari pandanganku, awalnya aku menyanggupinya dan merasa sedikit sombong kalau dia bakal kagum dengan tulisanku. Tetapi sewaktu aku membacanya, aku langsung jadi ga PD dengan tulisan-tulisanku. Asli dalam pikiranku ..gile ni cowok bukan sembarang cowok yang biasa aku kenal, meskipun dalam dunia nyata, aku jarang menemukan teman yang seide dan suka nulis juga, rata-rata teman cewek sih yang biasa aku share tulisanku dan ngobrolin tentang tulisan, kalopun ada teman cowok yang suka nulis pun aku juga jarang menyapanya secara personal. Rata-rata teman cowokku enaknya diajak hang out, kalo ngobrolin tulisan pun mereka tidak tertarik, tapi dia berbeda.


Semenjak itulah aku mulai mengganti perspektifku tentang dia. Meskipun setiap kami chatting cuma 30 % aja kami ngobrolin hal yang serius kek tulisan, kerjaannya, kuliahku dan 70%nya benar-benar hal yang ngaco n ga penting banget tapi aku merasa aku chatting dengan orang yang bener-bener asik dan gak norak-norak amat kek nicknamenya dia dulu ketika pertama kali aku tahu dia.

Yah begitulah awal perkenalan kami, sebenarnya masih banyak cerita yang ingin aku ceritakan tentangnya tetapi untuk hari ini aku kira sudah cukup. Miss u Mr Stranger  (lagi-lagi kamu offline lagi hari ini)



PS : Untuk Mr Stranger alias RV, ini awal aku bisa cerita tentang dirimu karena kamu pernah bilang kamu ingin sekali cerita tentangmu bisa aku bagikan dan aku sudah pernah berjanji kalau aku siap aku pasti akan cerita dan inilah saatnya aku punya kesempatan untuk bercerita tentangnya.















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan