Berawal dari BO to the SEN

Hari ini sebenarnya aku sedang BO to the SEN, pengen banget pulang Salatiga karna besok salah satu adek angkatanku yang udah jadi sahabatku si Danis akan menghadapi ujian skripsi dan aku ingin hadir di salah satu peristiwa penting dalam hidupnya. Yah..mengingat aku belum bimbingan makanya aku ga yakin besok bisa datang apa gak.

Mengenai bimbingan, aku berharap kemarin aku sudah bisa bertemu dengan dosenku. Tanggal 13 Juni lalu yah hampir 2 minggu lalu aku sudah menyerahkan bab 1 sampai bab 4ku yang berarti bab Pendahuluan sampai dengan bab Saran dan Kesimpulan sudah kuselesaikan. Aku memang sengaja cepat-cepat menyelesaikannya karena pada waktu itu aku mengira batas pendaftaran ujian tesis tanggal 28 Juni ini, tetapi minggu lalu aku baru tahu kalo batas pendaftaran ujian tesis diundur otomatis pendaftaran wisuda juga mundur. Dapat kabar tanggal 18 Juni sore dosenku baru ada di Semarang jadi aku pikir besoknya pasti beliau baru kekampus. Esoknya aku mengirim sms ke 2 nomer beliau tapi tak ada balasan, begitu pula esoknya lagi tapi tetap tak ada jawaban, nah untungnya teman kuliahku yang juga 1 kost dan untungnya lagi dosen pembimbing kami sama, punya inisiatif menelpon dosen kami, panggilan pertama tak ada jawaban tetapi ia terus mencoba dan akhirnya sang dosen pun mengangkatnya serta memberi kepastian kalo beliau dapat ditemui di hari Senin. Mendapat kabar itu aku pun bersemangat serta memutuskan gak pulang Salatiga supaya hari Senin pagi aku bisa bimbingan. Padahal papaku sedang ada di Salatiga, jarang-jarang Papa lagi ada dirumah tapi yah aku ga bisa pulang, ya sebenarnya bisa sih pulang karena jarak Semarang-Salatiga menghabiskan waktu 1 jam saja, tapi yah tanggung kalo pulang cuma sebentar toh aku baru dapat kabar kalo dosenku bisa ditemui hari Senin tuh jumat malam. Kalopun aku pulang Salatiga hari Sabtu dan Minggu harus balik Semarang malessss dehh jadi mending sekalianlah selesai bimbingan aku bisa pulang Salatiga. Sabtu sore papa mama pun menelpon menanyakan kabarku, tapi karena waktu itu aku sedang badmood ditanyain tentang tesis jadi jawabanku ketus. Kalo diingat-ingat lagi aku jadi ga enak sendiri, mereka ga salah apa-apa dan memang sebagai orang tua mereka punya hak untuk menanyakan perkembangan tesisku. Hiks maaafkan akuuuu Pa..Ma..T_T

 Hari Senin pun tiba yak kemarin pagi, aku sudah memasang alarm di hp jam 5 pagi. Sengaja aku setting jam 5 supaya aku bisa nge-charge hpku dan juga bisa tidur lagi sebentar, maklum untuk urusan bangun pagi memang butuh PERJUANGAN, apalagi aku baru bisa tidur jam 2 pagi so mata ini rasanya beraaaaaaat bangeet buat buka...ngantuukkk tapi demiii oh demii bimbingan yang sudah kutunggu sekian lama ..(halah lebay ) jadi jam 6 aku sudah siap untuk bangun, Saat Teduh dan bersiap mandi. Setelah mandi pilih-pilih baju, dandan, dsb. Jam 7an aku sms lagi menanyakan apakah beliau hari ini ada di kampus notariat, dan tak ada jawaban lagi ..fiuhhh..sabarr vaa. 15 menit kemudian aku pun memberanikan menelpon beliau, panggilan pertama tak diangkat. Aku pun berasumsi mungkin beliau sedang dijalan atau sedang sibuk mengurus sesuatu. 20 menit kemudian aku mencoba menelpon lagi dan di-REJECT. Duh perasaanku mulai ga enak dan 2 menit kemudian beliau mengirim sms yang mengabarkan dia baru mendapat tesisku pada hari jumat dan belum dibaca. yahh belum DIBACA, entah aku harus bereaksi apa dan aku pun cuma membalas "iya pak". Supaya dandanku ga sia-sia aku pun tetap bersiap-siap ke kampus untuk mengembalikan buku dan berencana mengunjungi temanku yang sakit, aku sengaja ga memberitahunya rencananya mo bikin surprise gituu

Sebelum ke kosannya aku punya rencana untuk masak cream soup dengan sosis tak lupa beef untuk penambah rasa, yah karena dia bilang dia baru operasi di gusinya jadi musti makan seperti bubur, dan dia juga bilang kalo udah bosan makan bubur makanya aku pun berencana membuat cream soup lagian gampang juga buatnya ga ribet cuma masuk-masukin bahannya jadi dehh. Sempat mau telp untuk mastiin dia ada di kosannya apa  gak tapi namanya juga pengen buat surprise dengan harapan dia mungkin terharu aku datang selain itu ditelpon dia bilang kalo badannya lemes 'coz ga bisa makan banyak jadi asumsiku emang dia mo kemana kalo lemes gitu..ya udahlah aku pun jalan kekosannya panas-panas (maklum udah jam 11an cuy di Semarang pula). Sampai dikost aku pun mengetuk pintu kamarnya, sekali ga dijawab, kedua juga...malah teman kosnya yang keluar dan bilang dia udah keluar kost dari pagi, pulangnya sore, kenapa ga dihubungi dulu? aku pun bilang emang sengaja ga bilang karena aku mang mampir aja ga da rencana kesitu (bohong.com deh). Untuk memastikan lagi aku sms dia, dan emang bener dia udah ke kantor karena bosen di kosan, pertanyaan yang sama pun diajukan kenapa ga hubungi aku dulu??? jawaban yang kuberikan pun sama seperti yang aku bilang ke teman kostnya kalau aku cuma mampir ya masak ak bilang mo bikin surprise..
Aku pun terduduk di teras kosnya sembari beristirahat sejenak, lalu aku pun memutuskan untuk pergi ke kos temanku satunya lagi (lagi-lagi sengaja ak ga kasi kabar), sampe sana dapat kabar dari teman kostnya kalo dia juga lagi pergi ke luar kota..WHAT!! pertanyaan yang sama pun kembali ditujukan. kenapa ga dihubungi dulu mba?? aku bilang aja kedua nomornya ga aktif  (padahal aku baru menghubunginya pas udah sampe di kost) :/.. Akhirnya aku pulang ke kostan.

Malamnya dapat kabar dari teman kuliahku n tmn kosanan itu kalo dia udah telponan juga janjian bimbingan sama si bapak dosen, karna pagi itu dia bangun kesiangan lalu aku pun diajak juga untuk pergi bimbingan bareng..(hmm pikirku bangun pagi lagi mesti). Maka lagi-lagi aku setting alarm jam 5 pagi alasannya ya masih sama. apa coba? masih inget?? yak betul...supaya aku bisa nge-charge hpku dan juga bisa tidur lagi sebentar :) dan apa yang terjadi hari ini??!! 
aku matiin alarmnya dan tidur lagi, tapi ga lupa nge-charge ..jam 6 kebangun lanjut tidur, jam 7 bangun lepasin hp dari kabel charger tidur lagi begitu seterusnya sampe jam 9an...GAGAL deh ke kampus...GA MOOD bener buat kekmpus..pengennya bobok smpe siang. Pagi ini aku melewatkan SaTeku malah online FB, Path, Twitter sambil tiduran..ckck kelakuann..siangnya aku diajak lunch sama kedua teman SMAku Yurina dan Overklift  but i always call her "Londo" coz dia ada sedikit darah Belandanya (penting ga sih infonya :P ). Pulang dari lunch, kekenyangan, BoCi alias bobo' ciang bentar  (hayah sok imyut) sambil dengerin radio. Karena bingung mo ngapain rencana sih mo nyicil buat E-Journal malesee rek..rek..ya udahlah akhirnya aku memposting tulisan ini..

Kalau boleh jujur nih ya aku sebenarnya pengen posting tentang arti umur 26 menurut pandanganku karena eeheemm seminggu lagi aku ULTAH yang ke 26..cateett deh tanggalnya 2 Juli ..yaah siapa tau ada yang niat kasi kado gitu ato mo bikin surprise ..silahkaan dipersiapkan asal jangan dikerjain aja hahahahaa..#GR.mode on
Entah mengapa jadinya malah curhat gini :) tapi ga papalah..ini blognya sapa? aku kan?? yang cerita sapa?? aku kan so.. masbuloh alias masalah buat lo?? kalo gue jadinya malah curhat..suka-suka gw dong nah lhoo kenapa aku jadi sewot gini yee..maaafkaann yaaa biasa sindrom orang badmood (makluminlahh ya,,,yaaa...)

But guys, actually nih kalo mo dibaca dan disimak baik-baik curhatanku ini banyak pesan moral (haiyahh bahasanya) yang bisa diambil lho..coba perhatiin yaa....!!
  1. Jangan pantang menyerah buat nglakuin sesuatu.
  2. Tetap hormat dengan orang tua, apapun kondisimu, bahkan kalo lagi BT sekalipun.
  3. Jangan suka berasumsi, konfirmasi keberadaan seseorang itu PENTING biar ga buang-buang waktu
  4. Tetap berkarya dan mengisi waktu dengan kegiatan positif ketika sedang bosen, ya kayak bikin postingan ini.
  5. Kalau tujuan tulisan berbeda dari yang dipikirkan sebelumnya malah bikin tulisan yang berbeda ya tetap terusin aja karena ide itu akan berbuahkan ide lainnya.

Sekian ceritaku hari ini..terima kasih sudah menyimaknya, kalo ada yang mo nambahin pesan moralnya monggo di-comment ) :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan