Langsung ke konten utama

asal mula "AKU dan TULISANKU"


Tulisan-tulisan yang dipublish di blogku ini sebagian berasal dari tulisan-tulisan lama yang telah tersimpan lama di folder 'Aku dan Tulisanku' dan juga ada beberapa cerpen serta prosa  yang pernah aku share di notes Facebook.

Berawal dari cerita-ceritaku itulah banyak komentar dan dukungan untuk memintaku membuat blog sendiri, tapi berhubung aku masih belum bisa berkomitmen untuk serius membuat blog, rencana membuat blog selalu tertunda.

Pada suatu malam  ketika aku sedang galau tak jelas, aku pun curhat pada salah seorang temanku. Ia pun menyarankanku untuk membuat  sesuatu yang berarti  seperti menyanyi, bikin puisi, menulis sesuatu misalnya dengan membuat blog, ia bilang tidak harus terbeban untuk membuat tulisan yang bagus dan harus ada komentar  dari orang apakah tulisanmu dibaca atau tidak, yang penting lakukan sesuatu yang membuat hati kita tenang dan damai.  Aku pun jadi teringat ketika sebelumnya aku pernah membaca blog dari Stanley Meulen pengarang dari buku Me n You vs The World dan juga We Vs The World kalau ia pun baru-baru saja membuat blog, dan dia bilang tidak ada kata terlambat untuk berbuat sesuatu selama kita masih bernafas. Jadi aku pun tidak perlu merasa minder atau terlambat membuat blogku ini.

Melalui blog ini aku ingin belajar bagaimana menuangkan ide-ideku dan bisa menjadi inpirasi bagi orang lain.  Sejujurnya sebelum membuat blog, aku pernah menulis diary dan total diaryku ada 14 diary, tapi itu sudah lama  sekali kulakukan dari jaman aku SMA sampai kuliah menjelang skripsi. Setelah itu aku pun menulis cerpen maupun curhatanku di notes FB, awal-awal aku sengaja menge-tag orang-orang untuk membaca tulisanku dan berharap mereka berkomentar tentang tulisanku. Lama-kelamaan aku berpikir apakah mereka terganggu dengan tulisanku jadi aku pun berjanji untuk tidak lagi mengetag mereka. Aku pun terus menulis dan menulis dan aku publish, terserah apakah ada yang membaca atau meninggalkan komentar atau tidak, aku pun tidak peduli. Sampai suatu saat ada yang memberi komentar di cerpenku, ia mengira tulisanku itu pengalaman pribadiku. Ketika membaca komentar itu perasaanku bercampur aduk antara senang, bingung, geli juga berarti mungkin aku terlalu mendalami karakter yang aku buat di cerpen itu, itu berarti tulisanku sudah mulai dihargai orang.

Pagi ini tanggal 21 Juni 2013, aku akan ingat tanggal ini selama hidupku. Karena ini adalah awal perubahan hidupku untuk berani membuat komitmen.  Dari kesengajaan membuka blog temanku dan aku pun memberikan komentar sebagai blogger secara tidak sengaja aku pun terhubung dan menemukan kembali  blog yang pernah aku buat beberapa bulan lalu. Yah aku memang sempat membuat blog tapi aku tinggalkan karena yah itu belum berani untuk komitmen.

 Semangatku pun muncul lagi ketika menemukan blogku ini dan akhirnya aku  memberanikan diri mempublish tulisan-tulisanku di blog ini..kisah-kisah dalam tulisan ini ada yang 100 % pengalamanku dan ada juga hasil imajinasiku..
Aku hanya ingin berbagi dengan tulisan-tulisanku..entah kalian akan suka atau tidak dengan tulisanku..itu hak pribadi masing-masing orang, aku tidak bisa memaksakannya...so SELAMAT DATANG dan SELAMAT MEMBACA bagi kalian yang mungkin ga sengaja atau sekedar  numpang lewat di blog ini..:) atau memang sengaja mengunjungi blog ini karena penasaran dengan cerita-cerita bersambung yang pernah aku publish tapi belum ada sambungannya..yah kalian bisa menemukannya di blog ini :)
aku berjanji untuk belajar komitmen dalam menuangkan ide-ide serta khayalan-khayalanku dengan diriku sendiri dan juga kalian.

Postingan populer dari blog ini

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…

Hati-hati Jatuh (Cinta)

Beberapa jam yang lalu aku baru saja mendengarkan radio yang memutar lagu-lagu baru dan lama. Ada 2 lagu baru yang baru pertama kali aku dengar, lagu yang satu dibawakan oleh Sherina Munaf dan Vidi Aldiano berjudul Apakah Ku Jatuh Cinta? Lagu ini pernah ditulis liriknya oleh temanku di blognya tetapi aku belum sempat mendowloadnya. Lagu yang lain berjudul Crazy oleh Andrew Gracia, jujur saja ketika mendengar lagunya aku langsung suka dengan liriknya meskipun aku tidak tahu judul lagu serta penyanyinya tetapi aku masih ingat sepenggal liriknya lalu aku mencarinya di google. Akhirnya aku pun mengetahui siapa penyanyinya serta mengingat kembali liriknya ya udah langsung aja aku mendowloadnya. Kedua lagu itu mempunyai kemiripan yakni tentang orang yang sedang jatuh cinta tetapi jatuh cintanya itu dipandang dari sisi yang berbeda. Berikut liriknya supaya kalian mengerti apa yang aku maksud.

Lirik Lagu Sherina feat Vidi Aldiano - Apakah Ku Jatuh Cinta.
Dia yang tak kusuka
Dia yang tak ku dug…