Mari memulai :) (1)


Ajakan Menulis Setiap Hari  ini   merupakan postingan dari  Brilian Yotenega founder dari nulisbuku.com. Awalnya aku iseng follow PlotPoin Kreatif di twitter, lalu terhubung dengan twitter NulisBuku.com dan ketika membaca tweet-tweetnya, ada tantangan dalam bidang penulisan,lalu ada mention ke blognya  mas Ega  (sok kenal deh heeheh)..di http://byotenega.wordpress.com

waktu aku baca persyaratannya hanya satu yakni : TIDAK ADA SYARAT


Di blognya mas Ega bilang yang penting "Kamu boleh menulis apapun, sebanyak apapun bahkan jika memang hanya ingin menuliskan satu paragraf saja juga boleh" 
Dia bilang tujuan dia membuat ajakan serta tantangan ini yakni :

 ingin mengelabui otak kita supaya kebiasaan menulis ini menjadi sebuah kebiasaan rutin yang harus kita lakukan. Seperti menggosok gigi setiap pagi. Serta, aku harap kita bisa bersenang-senang dalam menulis tanpa takut dianggap tidak inspiratif, bodoh, dan lain sebagainya.

Caranya yakni dengan posting tulisan kita di notes Facebook, atau boleh juga di blog pribadi. Kemudian bagikan postingan tersebut kepada siapa pun yang ingin ingin kita bagikan. Boleh tag siapa pun.

Ajakan tersebut akan berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2013...wedew sebulan lebihlah..
Nah kata mas Ega, pada hari terakhir nanti, kita akan saling membagikan pengalaman menulis kita ini. Ia yakin kita akan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang berbeda-beda.


Ketika membaca postingan tersebut aku pun merasa tertantang untuk melakukannya yakni tantangan menulis setiap hari dan berani membagikan tulisanku ke orang-orang yang ingin aku bagikan postingan ini. 

Mungkin kelihatannya tantangan ini gampang, tetapi sesungguhnya rada sulit karena ajakan menulis ini sesungguhnya  merupakan salah satu cara untuk kita belajar untuk berkomitmen terhadap sesuatu serta serius menjalaninya.

Kita harus punya target bahwa hari ini kita harus menulis sesuatu, entah tulisan panjang/pendek. Tulislah sebebasnya. Dan dengan menge-tag orang supaya mereka juga bisa membacanya juga, kita belajar berani untuk berbagi terbuka dengan orang lain mengenai pemikiran-pemikiran dan perasaan kita. Terserah apa yang mereka kita pikirkan tentang kita , tapi yang penting tujuan kita baik yakni berbagi.


Hari ini aku pun siap mengikuti ajakan itu, semoga lancar deh..ga bolong-bolong nulisnya hehehee..^_^

Makasi mas Ega buat idenya..:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan