Langsung ke konten utama

Mari memulai :) (1)


Ajakan Menulis Setiap Hari  ini   merupakan postingan dari  Brilian Yotenega founder dari nulisbuku.com. Awalnya aku iseng follow PlotPoin Kreatif di twitter, lalu terhubung dengan twitter NulisBuku.com dan ketika membaca tweet-tweetnya, ada tantangan dalam bidang penulisan,lalu ada mention ke blognya  mas Ega  (sok kenal deh heeheh)..di http://byotenega.wordpress.com

waktu aku baca persyaratannya hanya satu yakni : TIDAK ADA SYARAT


Di blognya mas Ega bilang yang penting "Kamu boleh menulis apapun, sebanyak apapun bahkan jika memang hanya ingin menuliskan satu paragraf saja juga boleh" 
Dia bilang tujuan dia membuat ajakan serta tantangan ini yakni :

 ingin mengelabui otak kita supaya kebiasaan menulis ini menjadi sebuah kebiasaan rutin yang harus kita lakukan. Seperti menggosok gigi setiap pagi. Serta, aku harap kita bisa bersenang-senang dalam menulis tanpa takut dianggap tidak inspiratif, bodoh, dan lain sebagainya.

Caranya yakni dengan posting tulisan kita di notes Facebook, atau boleh juga di blog pribadi. Kemudian bagikan postingan tersebut kepada siapa pun yang ingin ingin kita bagikan. Boleh tag siapa pun.

Ajakan tersebut akan berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2013...wedew sebulan lebihlah..
Nah kata mas Ega, pada hari terakhir nanti, kita akan saling membagikan pengalaman menulis kita ini. Ia yakin kita akan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang berbeda-beda.


Ketika membaca postingan tersebut aku pun merasa tertantang untuk melakukannya yakni tantangan menulis setiap hari dan berani membagikan tulisanku ke orang-orang yang ingin aku bagikan postingan ini. 

Mungkin kelihatannya tantangan ini gampang, tetapi sesungguhnya rada sulit karena ajakan menulis ini sesungguhnya  merupakan salah satu cara untuk kita belajar untuk berkomitmen terhadap sesuatu serta serius menjalaninya.

Kita harus punya target bahwa hari ini kita harus menulis sesuatu, entah tulisan panjang/pendek. Tulislah sebebasnya. Dan dengan menge-tag orang supaya mereka juga bisa membacanya juga, kita belajar berani untuk berbagi terbuka dengan orang lain mengenai pemikiran-pemikiran dan perasaan kita. Terserah apa yang mereka kita pikirkan tentang kita , tapi yang penting tujuan kita baik yakni berbagi.


Hari ini aku pun siap mengikuti ajakan itu, semoga lancar deh..ga bolong-bolong nulisnya hehehee..^_^

Makasi mas Ega buat idenya..:D

Postingan populer dari blog ini

Apalah Arti Menunggu by Raisa (11)

(PENTING!!: Cerita ini terinspirasi dari judul lagu di  album pertama penyanyi perempuan yang memilih berkarir pada jenis musik blues, jazz,soul yang  bernama lengkap Raisa Andriana. Nama albumnya diambil dari namanya sendiri RAISA, aku sengaja mengambil judul lagunya secara random  agar sesuai dengan alur cerita yang dibuat. Akan ada 9 sembilan cerita sesuai 9 track lagu di album pertama, tetapi semua cerita aku buat berkaitan satu dengan yang lain. Semua ide cerita berasal dari pemikiranku sendiri dan cerita ini  90 % fiktif) 
-Cerita ke 6-

cerita sebelumnya bisa dibaca disini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/pergilah-by-raisa-10.html

 22 Januari 2014

Semingguan pertama aku dan Ray masih saling berkomunikasi, aku mengabarkan kalau aku akan ujian minggu depan, dan aku harap dia bisa datang menemaniku untuk ujian, ya meskipun kami sedang masa-masa instropeksi diri tetap saja status kami masih berpacaran, jadi aku berharap dia dapat menemaniku disaat-saat moment pentingku. Saya…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…