The Power of Hug





Pernahkah kalian dipeluk oleh seseorang?

Tentu saja pernah bukan?

Postingan hari ini aku akan membahas tentang the power of hug. Pelukan menurutku adalah obat yang mujarab untuk menenangkan seseorang. Dengan memberi pelukan kepada orang yang kita kasihi ketika mereka bersedih maupun mereka sedang senang, kita sudah memberikan ekspresi kasih kita kepada orang tersebut dan orang yang kita peluk pun akan senang karena mereka dapat membagikan energi mereka ke kita.
Pelukan itu mempunyai kekuatan yang dahsyat. Ketika kita sedang marah dan tak mampu mengekspresikan marahnya kita dan ada orang yang bersedia memberikan dirinya untuk dipeluk, pasti emosi kita akan tertumpah dengan sendiri,nya apalagi yang namanya cewek pasti ujung-ujungnya nangis. Meskipun cewek selalu bilang "Aku gak apa-apa koq" ketika ditanyai sesuatu oleh temannya atau pacarnya tetapi bila dia dipeluk, pasti dia akan luluh hatinya (hayoo cowok2 dengerin baik2 yaaa:).

Aku pernah mengalami kejadian yang membuatku hingga menulis postingan ini. Pada beberapa tahun yang lalu temanku yang beriniasial K (cewek) bermasalah dengan temanku yang berinisial S (cowok), mereka ini temenan tapi karena si S ini orangnya ceplas ceplos dan suka gak peka maka ia mengucapkan sesuatu yang menyinggung K. K pun berubah sikap dari biasanya, dari yang cerewet jadi pendiam. Lalu ketika aku berdua dengan si K, aku menghibur dia dan tiba-tiba saja dia menangis, aku bingung harus berbuat apa, dan aku pun memeluknya. Ternyata tangisannya makin keras...hedehh..bahkan air matanya serta (maaf) ingusnya mengotori bajuku tetapi ya sudahlah ikhlaskan saja. Setelah tangisannya reda, aku menghiburnya hingga ia merasa baikan, lalu ia meminta maaf padaku karena telah mengotori bajuku, melihat kondisinya yang sudah membaik dan sepertinya sudah bisa diajak bercanda aku bilang saja dia harus bertanggung jawab dengan bajuku..lalu ia pun hanya tertawa. Ah senangnya temanku sudah bisa tersenyum kembali.
Nah itu pengalamanku ketika memeluk temanku yang sedang bersedih. Lalu pernahkah kalian terpikir

Bagaimana rasanya kalau kalian dipeluk Tuhan?apakah kalian pernah membayangkannya?

Bagiku membayangkan dipeluk Tuhan itu rasanya sangat nyaman dan damai. Kita bisa mencurahkan semua masalah serta beban hidup kita padanya. Kita bisa mendapat penghiburan dariNya. Kita bisa menangis padaNya.Kita pun bisa mendapat kekuatan yang baru dariNya.

Caranya gimana supaya bisa merasakan pelukanNya?

Selalu siapkan waktu kalian khusus untukNya, bernyanyilah memuji namaNya, dengarkan firmanNya dan berdoalah padaNya senantiasa. Jangan anggap itu semua sebagai suatu rutinitas tetapi milikilah kerinduan untuk mendengar suaraNya setiap saat.

Tetapi koq aku merasa kadang Ia menjauh dariku?

Kalau sampai ada pertanyaan seperti itu, aku sarankan lihat kondisi kita terlebih dahulu, apakah selama ini kita selalu mengandalkan kekuatan kita sendiri ketika menghadapi sesuatu masalah? Apakah kita yang menutupi diri serta memutuskan hubungan kita secara sepihak terhadap Tuhan? Jika jawabanmu adalah iya, maka bertobatlah dan mintalah ampunan padaNya.


Ingat Tuhan  adalah Bapa yang penuh kasih yang senantiasa menyertaimu serta bersedia memelukmu asal kau tetap bersandar padaNya.

Gbu all..:)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dear Bantal Kesayangan (24)

Pemeran Utama (8)

Proses Peremukan