Langsung ke konten utama

PHP



PHP


..Jika ku bukan orangnya..jangan beri aku harapan itu yang ku mau…
(Jika, Ten 2 Five)


PHP…….

Kalau dengar singkatan itu pasti sebagian dari kalian sudah tahu  kalo PHP singkatan dari Pemberi Harapan Palsu…

Biasanya PHP ini terjadi pada 2 pihak, dimana salah pihak memberikan sinyal yang berlebih kepada pihak yang lain yang mungkin bagi dia anggap itu hal yang wajar padahal itu salah, sinyal  itu memberikan pengharapan bagi pihak yang menerimanya, pengharapan yang seharusnya tidak perlu timbul karena pengharapan itu sia-sia.Pengharapan itu semu. Pengharapan yang menimbulkan rasa sakit bagi si penerima yang seringkali tidak diketahui oleh si Pemberi Harapan Palsu tersebut..

8 Juli 2015

PING!

PING!


Alisia…!
Lo dimana?? On gak neh?!
Yup…kenapa Dim? Tumben lo masih online? Biasa jam segini udah tidur lo?
Sialan lo..lo kira gw anak bayi?! Ini masih jam 7 juga…
Hahaha..ya maap…mau cerita?
Iyaa..gw lagi galau neh…
Hah?? Galau napa? Haree genee..
Gw putus ama cewek gw dan ini udah ke 5 kalinya…pusing gw..
5 kaliii?! Siapa yang mutusin? Elo?
Kagaklah..gw sayang banget sama dia..tapi dianya kayaknya enggak..dia yang selalu mutusin gw…
Astaga…! Cewek kayak gitu dipertahanin..cari orang lain aja deh kenapa sih…lo itu udah baik buat dia..
Eh sorry gw gak maksud..cumaa ya itu…elo tuh baik banget dim..masih banyak orang yang lebih baik dari mantan lo itu…
Hmm entahlah..ini aja gw belom bisa move on dari dia..walaupun dia udah nyakitin gw…sial bener gw…
Yah jangan gitulah Dim…harusnya lo bersyukur bisa putus sama dia..anggap aja lo beruntung karena dijauhkan secepat mungkin sama cewek kayak dia…
Ah ga taulah Lis..elo gimana?
Apanya?
Nasib percintaan lo?
Koq gw yang jadi sasaran..kan hari ini topiknya elo..
Ya gak papa kali lis..gw kan juga pengen tahu tentang elo…masak gak boleh?
Engg…boleh sih cuma gw sih masih gini-gini aja..gw juga bingung..tiap kali ada cowok yang gw suka..selalu aja gak jadi…emang ada yang salah ya ma gw? Lo bisa bantu kasi pendapat gak gw orangnya kayak gimana..jujur loh yaa…
Kalo pendapat gw tentang lo…lo itu kayak gw Lis…lo orangnya terlalu polos…suka gak pede sama diri sendiri..padahal lo ada kemampuan…
Oh gitu..masak sih…perasaan gw PD aja..
Yaah itu kan perasaan lo aja..tapi yang gw lihat lo orangnya kayak gitu..
Hmm…thanx ya Dim..
Lah kebalik harusnya gw yang terima kasih ke elo…
Hahaha..sama aja….ya udah dim..gw off dulu yaa..ngantuk nih…
Iyaa..gw juga besok bangun pagi..thanx ya Lis..
Yoaii…udah ga usah galau lagi..akan ada orang yang lebih baik dari dia yang sayang ma elo…
Ok. I wish I meet her as soon.


19 Agustus 2015


Ping!
Dim….
Hmm..napa lis?
Doain gw ya…
Untuk?
Bos gw yang di pusat mindahin gw kerja ke Manado neh..
Jauh bener …gak bisa yang dekat2 aja? Lo juga mau2 aja gitu?
Gw sih gpp..denger-denger cowok disana ganteng2 sih Dim..jadi gw langsung Ok aja…hahahha
Yaelah..cari cowok ganteng gak usah jauh2 kali sampe manado...nih gw ada deket lo masak lo gak ngeh sama kegantengan gw..
Hahahahahah…PD bener lo Dim………….
Ya PDlah…hahah btw elo udah bisa nyetir mobil belom?
Untuk? Penting gak sih? Males gw…
Ya pentinglah…kalo gw sewaktu-waktu berkunjung kesana kan elo bisa nganterin gw…
Sial! Lo kira gw sopir pribadi lo…ogah ya…
Yah elu…siapa yang nganggep elo sopir..elu kan asisten pribadi gw…hahahah
Haiyah sama aja…nyusahin….
Hahahahaha…udah ya gw off duluan besok gw musti meeting ke Bali..
Ok deh..take care ya Dim…
Yup..u too…semangat yaa..
Iyaa..


29 Agustus 2015

Lis…
Yaa…
Lo dimana?
Gw lagi dibandara nih…nunggu flight penerbangan ke manado..kenapa Dim?
Ohhh berangkat hari ini? Sorry gw gak tau…
Gak papa…lo gimana?
Lo enak ya udah dapat kepastian pindah..gw belum tahu ni kapan bisa pindah dari kota ini..
Emangnya napa Dim? Solo kan kotanya gak ngebosenin..
Bukan gitu Lis..cuma orang-orang terdekat gw yang kerja ma gw..semuanya udah dipindah tugaskan ke kota lain…cuma gw yang belum..
Yaah lo sabar-sabar aja kali…gw yakin lo bakal ditempatin di kota yang sesuai kemauan lo…apa lo pindah aja ke Manado ..temenin gw…
Gw sih mana mana aja Lis..asal ada kejelasan gw pindah kapan..mulai ga betah gw …
Sabar deh Dim…semua ada waktunya…
Iya lis..makasih yaa…elo hati2 yaa..
Yup..u too…gw off dulu ya..
Okay


..kau beri rasa yang berbeda mungkin ku salah…mengartikannya yang ku rasa cinta……(Kukatakan dengan Indah, Peterpan)


Dimas Argantara..
Seorang pria berkulit terang, dengan rambut cepak, senyumnya yang seringkali membuat ku melting jika ia sudah merayuku untuk membantu mengerjakan tugasnya. Aku mengenalnya ketika kami masih duduk di bangku kuliah. Sejujurnya kami beda angkatan, kalau dihitung dari angkatan, dia termasuk yuniorku namun bila dari umur, ia lebih tua satu tahun diatasku. Awalnya aku tidak begitu dekat dengannya namun karena kami berada dalam 1 keorganisasian di fakultas maka lama kelamaan kami menjadi dekat. Berawal ia sering mengantarku pulang ketika kami selesai rapat di kampus lalu berlanjut kami menghabiskan waktu bersama selesai bimbingan skripsi, kami pun  sengaja untuk daftar wisuda bersama-sama dengan tujuan agar kami dapat duduk berdekatan. Aku pernah menyimpan rasa suka padanya tetapi aku tidak mau hubungan persahabatan kami rusak karena rasa sukaku padanya. Sampai hari ini meskipun kami bekerja di kota yang berbeda, ia selalu mengontakku setiap kali ia mau ke luar kota, maupun jika hendak mengunjungiku.
Ia selalu membawa oleh-oleh untukku entah berupa makanan maupun hiasan magnet dari berbagai Negara jika ia baru pulang dari luar negeri.
Dan yang membuatku kepikiran hingga saat ini adalah ia pernah berjanji pada ibuku kalau ia akan membawa ibunya untuk berkunjung ke rumahku. Mungkin bagi kalian itu adalah hal yang wajar karena kami berteman baik, namun tidak bagi ibuku, beliau benar-benar berharap bahwa Dimas akan menjadi calon mantunya..Yah karena sudah ada beberapa lelaki yang dekat denganku namun beliau selalu membandingkannya dengan Dimas.
“Dimas itu cocok banget buat kamu Lis..dia dari keluarga baik-baik…”
“Dimas itu gak ngerokok kan ya Lis?” Tanya Ibuku ketika aku sedang duduk santai nonton TV..
“enggak koq bu…dari dulu setau Lisa, dia memang jalanin hidup sehat..”
“Ya baguslah Lis..ya mbok kamu kasih sinyal kek ke dia…biar kalian cepet jadiannya…ibu pengen lihat kamu bahagia..”
“Udah bu...Lisa udah ngasi sinyal lampu ijo ke dia..Cuma mungkin dia yang buta warna kali bu..jadi ya gak da sinyal balik…”
“ya kamu lebih aktif lagi tho lis…kadang kalau dari pihak laki-laki pasif ya wanitanya harus lebih aktif..”..




29 September 2015

Terlalu sadis caramu..menjadikan diriku…pelampiasan cintamu agar dia kembali padamu tanpa perduli sakitnya aku…(Sadis, Afgan)


Sudah beberapa minggu ini, Dimas tak menghubungiku sama sekali, aku takut terjadi sesuatu padanya tetapi ternyata…


Wih…DPnya…lo galau lagi Dim?
Hah? Maksudnya?
Dp lo..maksudnya apa tuh..masih belum bisa move on?
Oh ini..menurut lo?
Koq balik nanya gw? Kan gw nanya elo…
Hahaha ya gw iseng aja..tadi cewek gw juga comment…
Cewek? Maksud lo? Lo balikan lagi ma cewek lo?
Iya…hahaha…
Oh selamat deh…

See…apa yang telah kulakukan selama ini?
Hahahahaha selamat berbahagia ya…
Semua tak akan pernah sama lagi. Kita akan tetap berteman tapi jangan harap aku akan mendengarkan lagi cerita cintamu. Cukuplah Dim. Terima kasih.


























Postingan populer dari blog ini

Apalah Arti Menunggu by Raisa (11)

(PENTING!!: Cerita ini terinspirasi dari judul lagu di  album pertama penyanyi perempuan yang memilih berkarir pada jenis musik blues, jazz,soul yang  bernama lengkap Raisa Andriana. Nama albumnya diambil dari namanya sendiri RAISA, aku sengaja mengambil judul lagunya secara random  agar sesuai dengan alur cerita yang dibuat. Akan ada 9 sembilan cerita sesuai 9 track lagu di album pertama, tetapi semua cerita aku buat berkaitan satu dengan yang lain. Semua ide cerita berasal dari pemikiranku sendiri dan cerita ini  90 % fiktif) 
-Cerita ke 6-

cerita sebelumnya bisa dibaca disini http://ubieeva.blogspot.com/2013/08/pergilah-by-raisa-10.html

 22 Januari 2014

Semingguan pertama aku dan Ray masih saling berkomunikasi, aku mengabarkan kalau aku akan ujian minggu depan, dan aku harap dia bisa datang menemaniku untuk ujian, ya meskipun kami sedang masa-masa instropeksi diri tetap saja status kami masih berpacaran, jadi aku berharap dia dapat menemaniku disaat-saat moment pentingku. Saya…

FLIRTATIONSHIP (27)

Gambar diatas adalah status dari temanku yang kubaca di Path dan ternyata dia share juga di FB :).  Ketika membaca statusnya waktu itu aku seperti tergelitik dan senyum-senyum sendiri, pinter juga dia bikin definisi tentang status pasangan yang hubungannya complicated.


"FLIRTATIONSHIP is more than a friendship, less than a relationship"

Definisi yang dia buat ini berdasarkan pengalaman dari teman-teman bahkan kenalannya, yah bisa dilihat dari foto diatas. Menanggapi status temanku ini, aku jadi teringat dari cerita-cerita temanku juga yang mungkin dulu atau sekarang lagi jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari seseorang. Kemana-mana selalu bareng tak terpisahkan, kalo yang cewe/cowo lagi pergi sama temen yang lain, eh satunya cemburu, padahal gak ada alasan untuk dia cemburu, lha emang gak ada statusnya koq. Mau dibilang mereka sahabat tapi koq melewati batas sahabatan? kalo dibilang pacaran..eemm..belum juga, bingung kan??
Ciri utama pasangan yang menjalani hubungan F…